Tunjangan Dokter Bakal Dinaikkan

Tunjangan Dokter Bakal Dinaikkan
Tunjangan Dokter Bakal Dinaikkan

jpnn.com - MANADO -  Warga Kota Manado sangat antusias menyambut program bebas biaya berobat atau Universal Coverage (UC). Ini berdampak pada tingginya beban kerja para dokter di Puskesmas.

Untuk mengimbangi kinerja tinggi itu, tunjangan dokter di APBD Kota Manado 2014 diusulkan naik hingga 33 persen. Total, untuk tunjangan per dokter nantinya menerima sekitar Rp6 juta.

"Memperhatikan kinerja dokter agar lebih ditingkatkan, Pemkot mengusulkan tunjangan dokter naik 2 juta," terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Manado, Dr Peter KB Assa, seperti diberitaka Manado Post (Grup JPNN).

Anggaran UC juga naik. Di Rancangan APBD 2014 yang sementara dibahas, banderol kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat luas itu dialokasikan sekira Rp19 miliar.

Salah satu program lain yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat, yakni santunan dana duka, juga digenjot di APBD 2014. Menurut Assa, untuk program ini diusulkan anggaran Rp12,5 miliar.

"Per keluarga yang berduka santunan yang diberikan tetap 2,5 juta," jelas mantan Kadisbudpar Manado ini. (tr-11/sam/jpnn)


MANADO -  Warga Kota Manado sangat antusias menyambut program bebas biaya berobat atau Universal Coverage (UC). Ini berdampak pada tingginya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News