Lagi, Anggota TNI Ditembak di Papua

Lagi, Anggota TNI Ditembak di Papua
Lagi, Anggota TNI Ditembak di Papua

jpnn.com - JAKARTA - Anggota TNI kembali menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Papua. Kali ini korbannya Serka Wendy yang bertugas di Koramil Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Serka Wendy ditembak di bagian kepala sekitar pukul 10.00 WIT, Kamis (28/11).

"Mereka (korban) sedang berbelanja, mereka ditembak," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Menurut Moeldoko, aparat TNI setempat tengah melakukan penyisiran kawasan di sekitar lokasi penembakan untuk mengejar para pelaku.

Dia mensinyalir, penembakan itu dilakukan karena ada pihak-pihak yang tidak menginginkan kondisi di Papua aman. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya aksi serupa yang terjadi di kawasan tersebut.

"Ini yang saya perlu tegaskan. Kita di Papua selama ini sangat baik, persuasif, dekat dengan masyarakat. Tapi justru ada pihak-pihak yang tidak ingin Papua itu tenang. Ini harus disikapi," tegasnya. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota TNI kembali menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Papua. Kali ini korbannya Serka Wendy yang bertugas di Koramil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News