RS Depati Hamzah Proses Penilaian Naik Kelas

RS Depati Hamzah Proses Penilaian Naik Kelas
RS Depati Hamzah Proses Penilaian Naik Kelas

jpnn.com - PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUDDH) Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat kembali akan dinilai oleh Tim Akreditasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Rencananya, penilaian tersebut akan dilakukan pada Desember mendatang. "Insya Allah, Desember minggu kedua, tim akreditasi kembali mengunjungi RSUD. Kita berharap penilaian lancar, sehingga RSUD kita yang saat ini tipe C naik menjadi tipe B," ujar Direktur RSUD Depati Hamzah, Ristum Alamsyah seperti diberitakan Babel Pos (Grup JPNN).
    
Ristum menyebutkan, penilaian akan dilakukan terhadap sarana dan prasarana sebagai syarat apakah RSUDDH layak untuk naik kelas. Jika layak, lanjutnya, maka RSUDDH akan direkomendasikan untuk menjadi tipe B.
    
"Adapun yang dinilai yakni ruang rawat inap dan fasilitas lainnya. Nanti hasilnya ini akan direkomendasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Babel apakah RSUD layak untuk naik kelas," jelasnya.
    
Jika RSUDDH dipastikan naik kelas, Ristum meyakini bahwa dokter spesialis akan berbondong-bondong untuk dinas dirumah sakit tersebut. "Jadi soal SDM kita tak perlu khawatir. Kalau sudah naik kelas, mereka (dokter.red) yang akan datang ke sini. Dengan begitu, pelayanan kesehatan bisa kita tingkatkan," tandasnya. (cw3)


PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUDDH) Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat kembali akan dinilai oleh Tim Akreditasi Kementrian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News