NasDem Sulsel Hanya Berwacana Usung JK jadi Capres

NasDem Sulsel Hanya Berwacana Usung JK jadi Capres
NasDem Sulsel Hanya Berwacana Usung JK jadi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Rencana DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan untuk mengusulkan JK sebagai calon presiden (Capres) di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem hanya sebatas wacana. Dalam laporannya di Rakernas, Ketua DPW, Mubyl Handaling tidak menyinggung soal (Caprs).

Padahal, sebelumnya dalam sebuah konferensi pers, Mubyl menegaskan bahwa Sulsel mengusulkan JK sebagai capres Nasdem. Bahkan, jargonnya sudah disiapkan yakni, "Nasdem Menang, JK Presiden".

"Agenda pengusulan capres ditiadakan. Ini disampaikan Surya Paloh dalam konferensi pers usai pembukaan. Selain karena waktu yang terbatas, rakernas juga diarahkan lebih fokus pada pemenangan legislatif," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Arum Spink seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Selasa (3/12).

Mantan ketua KPU Bulukumba ini menyebut, pembahasan capres akan dibahas pada agenda khusus. Kendati ditiadakan, Pipink, sapaan akrab Arum Spink menyebut pengusulan JK sebagai capres dari DPW Nasdem Sulsel tetap masuk dalam laporan tertulis DPW Nasdem Sulsel.

"DPW Nasdem Sulsel tetap akan memperjuangkan aspirasi teman-teman DPD se-Sulsel itu pada setiap momentum partai, sebagai wujud komitmen kita mengusung JK sebagai capres. DPP sudah tahu bagaimana keinginan kita di Sulsel," jelas Pipink.

Dalam Rakernas Nasdem, Pipink menyebut JK menjadi satu-satunya tokoh yang selama ini disebut-sebut sebagai capres diundang hadir sebagai narasumber.

JK membahas banyak hal terkait kepemimpinan nasional dalam menyelesaikan persoalan bangsa. JK berbicara di hadapan ribuan kader dan caleg Nasdem hingga sayap partai.

"Dalam diskusi itu, beberapa DPW juga menanyakan kesiapan JK jika diusung oleh Nasdem. Seperti DPW Jatim dan Jabar. JK hanya menjawab akan melihat situasinya setelah pileg," kata Pipink.

JAKARTA - Rencana DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan untuk mengusulkan JK sebagai calon presiden (Capres) di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News