Noah tak Lagi jadi Model di Video Klip

Noah tak Lagi jadi Model di Video Klip
Personel band, Noah. Foto: JPNN.com

jpnn.com - SATU per satu pencapaian diraih Noah sepanjang 2013. Setelah konser 2 benua 5 negara, tur keliling Indonesia, merilis buku 6.903 Mil, dan film Awal Semula, band beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard) menyiapkan video klip terbaru bertajuk Ini Cinta untuk menutup tahun ini.

Video klip single kelima dari album Seperti Seharusnya itu dikemas berbeda dari empat video klip sebelumnya. Mereka memilih konsep animasi. ”Sejauh ini apa yang kami harapkan, apa yang kami inginkan tercapai di tahun 2013,” ujar David seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (4/12).

Ariel cs tidak terlibat banyak dalam penggarapan video klip tersebut. Kali ini, mereka khususnya Ariel tidak menjadi modelnya. ”Kali ini agak beda, kita main band saja. Biasanya kita ikut dalam cerita, sekarang kita nggak ikut. Kita nggak terlalu beradegan di sini,” katanya.

Sebelum memutuskan untuk menyuguhkan format animasi, Ariel cs ditawarkan empat alternatif. ”Kita dikasih lima storyboard, dan ini yang paling oke. Ada dua storyboard yang digabungin jadi satu. Tunggu aja nanti jadinya seperti apa, menarik pokoknya,” tuturnya.

Tak tampil sebagai model, diakui pemilik nama asli Nazril Irham itu lebih menyenangkan. Sebab, dia tidak perlu menghapal skenario dan berakting di depan kamera. ”Kita suka, (karena) nggak banyak kerjaan,” ungkapnya.

Video klip Ini Cinta mengisahkan makna dan penegasan tentang cinta. Ada cuplikan dimana kelima personel Noah menjadi bintang tamu dalam sebuah acara prom night. ”Lagunya nggak sulit, bercerita tentang penegasan saja, ini cinta,” terangnya.

Sementara itu, sang sutradara Upie mengakui proses syuting tidak memakan waktu lama. Cukup satu hari. Setelah itu, memasuki proses editing dan pra produksi yang diprediksi selesai dalam sebulan. Jadi, video klip itu baru akan dirilis awal tahun depan.

”Ini hasil rembukan. Ini ada dua konsep yang digabungkan, satu animasi dan satu tidak. Dari label dan mereka juga merasa unik. Setelah itu digabungkan, dan jadinya animasi,” ucap Upie. (ash)


SATU per satu pencapaian diraih Noah sepanjang 2013. Setelah konser 2 benua 5 negara, tur keliling Indonesia, merilis buku 6.903 Mil, dan film Awal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News