Polda Metro Jaya Siaga Banjir Jakarta

Polda Metro Jaya Siaga Banjir Jakarta
Polda Metro Jaya Siaga Banjir Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mempersiapkan diri untuk memberikan bantuan jika terjadi musibah banjir di musim penghujan ini. Kamis (5/12), Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengecek peralatan bantuan untuk membantu masyarakat mengantisipasi bila terjadi banjir. Peralatan itu antara lain perahu karet dan pompa air.

Ia pun menegaskan, Polda Metro Jaya 100 persen siap melakukan pengamanan jika terjadi bencana banjir.

"Tahun-tahun yang lalu, ada kemungkinan-kemungkinan terjadi bencana banjir. Oleh karena itu saya akan mengecek peralatan dalam rangka membantu masyarakat," ujar Kapolda di markasnya, Kamis (5/12).

Putut mengatakan, Polda sudah menyiapkan perahu anti bocor yang terbuat dari jiriken. Ia mengatakan perahu berukuran kecil itu dapat menembus pemukiman masyarakat di gang-gang sempit.

Tak hanya itu, Putut mengatakan Polda menyiapkan dua jenis Kano. Yakni sebanyak 115 unit Kano yang bisa memuat satu orang serta 105 Kano yang dapat mengangkut tiga orang.

"Ini akan kita optimalkan penggunaanya, terutama patroli daerah banjir agar bisa melaporkan situasi," jelasnya.

Menurut Putut, dalam penangangan masalah banjir nanti, Polda memilik Tim SAR. Selain itu, patroli untuk memantau rumah-rumah penduduk yang ditinggal penghunina juga dilakukan. "Kita siapkan tim penyidik bilamana terjadi tindak pidana," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya mempersiapkan diri untuk memberikan bantuan jika terjadi musibah banjir di musim penghujan ini. Kamis (5/12), Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News