Akhirnya Seluruh Dokter Dugaan Kasus Malpraktek Ditangkap

Dokter Hendy Ditangkap di Bekasi

Akhirnya Seluruh Dokter Dugaan Kasus Malpraktek Ditangkap
dr Dewa Ayu dan dr Hendry Simanjuntak sudah lebih dulu dieksekusi di rutan Kelas II Malendang, Manado. Foto: dok. Manado Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Akhirnya seluruh dokter dugaan kasus malpraktek di RSUP Kandou, Manado, Sulawesi Utara ditangkap. Pada Kamis pagi (05/12), dokter Hendy Siagan, satu dari tiga terpidana kasus malapraktik, ditangkap oleh tim Kejaksaan di Bekasi, Jawa Barat.

 

Pihak Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) yang dikonfirmasi kemarin, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Ketua umum POGI, Dokter Nurdadi Saleh.

 

"Iya kemarin pagi, di Bekasi," ujar Nurdadi dalam pesan singkatnya kemarin.

Saat ini menurut informasi yang diperoleh olehnya, dr Hendy telah berada di Manado. Sang dokter ditahan bersama dua rekannya, dr Dewa Ayu dan dr Hendry Simanjuntak di rutan Kelas II Malendang, Manado.

Saat ditanya langkah apa yang akan segera dilakukan oleh pihak POGI menyusul ditangkapnya seluruh dokter tersebut, Nurdadi hanya menjawab bahwa pihaknnya hanya akan menunggu sidang peninjauan kembali yang hingga saat ini belum digelar. Ia tidak mengatakan akan ada upaya lain yang akan dilakukan oleh pihak profesi dokter.

Dalam penangkapannya, dr Hendy sendiri mengaku telah berada di Bekasi sejak September 2013 lalu. Ia mengatakan bahwa sengaja tidak menyerahkan diri sebagai bentuk pernyataan protes atas keputusan MA yang dirasa kurang adil.

JAKARTA - Akhirnya seluruh dokter dugaan kasus malpraktek di RSUP Kandou, Manado, Sulawesi Utara ditangkap. Pada Kamis pagi (05/12), dokter Hendy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News