Politisi PKS Desak Kapolri Tinjau Ulang TR Penundaan Jilbab

Politisi PKS Desak Kapolri Tinjau Ulang TR Penundaan Jilbab
Politisi PKS Desak Kapolri Tinjau Ulang TR Penundaan Jilbab

jpnn.com - JAKARTA -- Anggota Komisi Hukum DPR Aboebakar Alhabsy mendorong agar bertepapatan dengan hari Hak Asasi Manusia 10 Desember 2013 ini Kapolri Jenderal Sutarman meninjau ulang Telegram Rahasia penundaan jilbab bagi polisi wanita.

"Di hari HAM ini saya meminta kepada Polri untuk meninjau ulang TR yang berkaitan dengan penundaan pemakaian Jilbab untuk Polwan," kata Aboebakar, Selasa (10/12).

Menurut politisi dari PKS itu, sebenarnya apa yang dilakukan oleh Kapolri untuk memberikan kesempatan kepada Polwan memakai Jilbab, itu kemajuan yang luar biasa.

Kebijakan ini disambut positif oleh Polwan di berbagai Polda dengan langsung menggunakan jilbab.

Aboebakar mengaku dua pekan terakhir banyak mendapat pertanyaan masyarakat baik lewat SMS maupun twitter soal penggunaan jilbab untuk Polwan.

Apalagi Selasa (10/12) ini, ia mengklaim, banyak yang menanyakan soal perlindungan HAM untuk para Polwan yang mau berjilbab. "Karena hari ini 10 Desember diperingati sebagai hari HAM Dunia," katanya.

Menurutnya, banyak yang menanyakan apakah para Polwan yang telah berjilbab harus melepas jilbabnya. "Lantaran ada TR mengenai penundaan pemakaian jilbab untuk Polwan," terangnya.

Aboebakar juga mengaku bingung jika saat ini ada wacana Polri mau studi banding ke Eropa, Saudi Arabia dan negara-negara Asia untuk mendapatkan desain pakaian Polwan yang ideal.

JAKARTA -- Anggota Komisi Hukum DPR Aboebakar Alhabsy mendorong agar bertepapatan dengan hari Hak Asasi Manusia 10 Desember 2013 ini Kapolri Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News