Usut Rasisme Ruhut, BK DPR Panggil Boni Pekan Depan

Usut Rasisme Ruhut, BK DPR Panggil Boni Pekan Depan
Usut Rasisme Ruhut, BK DPR Panggil Boni Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Badan Kehormatan DPR, Ali Machsan Musa menyatakan laporan pengamat politik Boni Hargens, korban rasisme politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul sudah lengkap untuk segera diproeses internal BK.

Bahkan, BK telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Boni selaku pelapor pekan depan. "Boni minggu depan dipanggil, hari Rabu. Kemarin BK sudah dputuskan dipanggil. Sebelum reses dipanggil," kata Ali Maschan Musa di DPR, Rabu (11/12).

Ditanya seputar bukti yang disertakan Boni Hargens dalam pengaduannya ke BK DPR, Ali Maschan menyebutkan bahwa Boni telah menyertakan rekaman video dialog di TV Ove saat Ruhut mengeluarkan perkataan rasisme terhadap Boni.

"Pengaduan sudah memenuhi syarat sehingga akan sgera dtindaklanjuti. Bukti ada gambar saja, videonya mungkin ada di sekretariat BK," kata Ali Maschan.

Ditambahkannya, pemanggilan terhadap Boni ini akan dilakukan hari yang sama dengan pemanggilan Wakil Ketua Komisi IX Irgan Chairul Mahfidz dan Anggota Komisi XI M Nasir terkait pertengkaran keduanya beberapa waktu lalu.

"Sekalian pemanggilan Irgan dan Nasir juga. Pemanggilan ini sudah Diputuskan di rapat internal kemarin," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Badan Kehormatan DPR, Ali Machsan Musa menyatakan laporan pengamat politik Boni Hargens, korban rasisme politikus Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News