Astrid Tiar Takut Hamil

Astrid Tiar Takut Hamil
Astrid Tiar. Foto: JPNN.com

jpnn.com - ASTRID Tiar ingin punya anak lagi. Genap setahun 1 Januari mendatang, Annabel Estheressa Thiorina Situmorang dinilainya sudah siap menerima kehadiran adik. Hanya saja, istri Gerhard Reinaldi Situmorang itu masih takut membayangkan saat-saat akan melahiran. Sebab, dia sempat mengalami pre eklampsia yang membuat tubuhnya bengkak pada kehamilan pertamanya.

Pre eklampsia merupakan gangguan kesehatan yang menyerang ibu hamil, ditandai meningkatnya tekanan darah dan protein dalam urine. Pre eklampsia cukup berbahaya karena bisa mengakibatkan penyempitan pembuluh darah sehingga menekan fungsi hati, ginjal, otak dan beberapa organ vital lainnya.

”Kata dokter, kalau saya hamil bisa mengalami lagi pre eklampsia sama seperti kehamilan pertama. Itu yang membuat saya dan suami khawatir, agak ngeri,” kata Astrid seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Kamis (12/12).

Akibat pre eklampsia, dia terpaksa melahirkan secara caesar. ”Itu ‘bonus’ saja, bukan karena makanan atau faktor apapun. Itu faktor bawaan,” katanya.

Namun, bukan berarti perempuan kelahiran Jakarta, 12 Juli 1986 itu trauma hamil dan melahirkan. Baginya, sangat menyenangkan menjadi seorang ibu. Makanya, dia dan Gerhard yang menikah 21 Juli 2012 sepakat menambah anak dalam waktu dekat. Belakangan, dia pun rutin berkonsultasi dengan dokter.

”Saat ini kami sedang program untuk anak kedua. Karena dokter bilang saya akan mengalami pre eklampsia lagi, maka kami rutin berkonsultasi ke dokter agar diusahakan (kehamilan dan proses persalinan) normal. Suami selalu kasih dukungan,” tuturnya.

Selain rutin berkonsultasi, pemain film Cinta Mati itu menjalankan pola hidup sehat. Dia memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta makanan lain yang dianjurkan dokter. ”Makanannya yang penting bergizi dan seimbang,” ungkapnya.  

Kehadiran anak kedua, lanjut Astrid, akan melengkapi kebahagiaannya. Berbicara tentang kebahagiaan, Natal tahun ini akan menjadi momen istimewa baginya. Untuk kali pertama, dia akan merayakan Natal dengan status ibu.

ASTRID Tiar ingin punya anak lagi. Genap setahun 1 Januari mendatang, Annabel Estheressa Thiorina Situmorang dinilainya sudah siap menerima kehadiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News