Konflik UISU Tak Kunjung Selesai

Puluhan Mahasiswa Kembali Berdemo

Konflik UISU Tak Kunjung Selesai
Konflik UISU Tak Kunjung Selesai

jpnn.com - MEDAN - Melihat belum adanya kejelasan dalam konflik Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), puluhan mahasiswa  yang tergabung dalam Persatuan Perjuangan Mahasiswa (PPM-UISU) kembali melakukan aksi ke gedung Gubernur dan DPRD Sumut. Tuntutan dalam aksi ini masih sama dengan tuntutan yang disampaikan beberapa minggu lalu.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa melakukan long march dengan menaiki sepeda motor dari kampus UISU Al-Muhawwarah menuju kantor Gubernur Sumut (Gubsu) dan lanjut ke DPRD Sumut. Aksi ini kembali menuntut negara khususnya pemerintah Sumut untuk dapat bersikap tegas serta menuntut agar pihak yang merasa dirinya yayasan UISU agar tidak melakukan intervensi terhadap polemik yang terjadi.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Lapangan PPM-UISU, Ahmad Habibi, Kamis (12/12). "Aksi kita masih sama seperti yang lalu. Hanya ada satu tambahan lagi dalam tuntutan kita yakni stop itervensi yang mengaku dirinya sebagai yayasan," katanya.

Tambahnya, saat di kantor Gubsu, pihaknya  disambut oleh salah seorang staf yang menyarankan agar para mahasiswa menyurati Gubernur agar dapat dilakukan audiensi.

"Aksi kali ini merupakan aksi lanjutan dari aksi kami yang lalu. Namun, di kantor gubernur salah seorang staf menjumpai kami dan mengatakan agar kami menyurati gubernur saja, supaya dapat dilakukan audiensi," jelas Ahmad sembari mengatakan, saat ke DPRD pihaknya juga tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Setelah penyatuan akademik UISU pada pada 11 September 2013 lalu antara UISU Al-Munawwarah dan Al-Manar, tambahnya, pihaknya masih melihat adanya upaya dari yang mengaku dirinya sebagai yayasan UISU untuk melakukan intervensi. "Kami takut intervensi itu malah akan mengganggu proses penyatuan yang sebelumnya telah dicapai," ujarnya. (put)


MEDAN - Melihat belum adanya kejelasan dalam konflik Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), puluhan mahasiswa  yang tergabung dalam Persatuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News