Nadal Pecundangi Pemain Poker Nomor Satu Dunia

Nadal Pecundangi Pemain Poker Nomor Satu Dunia
Rafael Nadal saat mengikuti turnamen poker bersama legenda olahraga lainnya untuk amal. FOTO: Neil Stoddart

jpnn.com - RAFAEL Nadal tak bosan-bosannya ingin menunjukkan diri sebagai orang orang nomor satu. Bahkan bukan hanya di dunia tenis. Bahkan, kali ini dia menunjukkan menjadi orang nomor satu di olahraga poker dengan mengalahkan pemain poker kelas satu dunia Daniel Negreanu dalam turnamen amal poker  EPT di Praha Kamis (12/12).

Tak hanya mengalahkan pemain poker nomor wahid, dalam turnamen dengan hadiah EUR 100 ribu atau setara Rp 1,6 miliar itu dia juga mengalahkan legenda olahraga lainnya yang ikut serta dalam turnamen tersebut. 

Para bintang olahraga yang ikut meramaikan turnamen amal itu adalah, bintang sepak bola Brasil Ronaldo da Lima, mantan penggawa AC Milan Andriy Shevchenko, bintang Ski Italia Alberto Tomba dan juara hoki lapangan asal Belanda Fatima Merira de Melo.    

Sebagai juara 1 dalam turnamen itu, Nadal berhasil mengumpulkan EUR 50 ribu atau Rp 824 juta. Sedangkan Negreanu hanya mengumpulkan EUR 5 ribu atau setara Rp 82,5 juta. 

"Saya senang punya pengalaman besar di sini bermain bersama teman-teman dan bertujuan untuk amal, " ujar Nadal usai turnamen Kamis (12/12).

Sebenarnya tidak begitu mengherankan jika Nadal begitu pawai memainkan kartu-kartu itu di meja poker. Sebab, dia mengaku mendaftar sebagai anggota Team PokerStars Sportstar tahun lalu. Bahkan selama mengalami cedera lutut beberapa waktu lalu, dia kerap bermain poker, meski hanya di dunia online.

“Hidup saya masih di tenis, tapi saya senang bermain poker. Saya belajar, namun di saat yang sama saya berusaha untuk dapat bersaing,” kata Nadal.

Menurutnya bermain poker tak jauh beda dengan bermain tenis. Poker adalah sebuah kompetisi dimana pemainnya harus mengontrol emosi, dan fokus sepanjang waktu. (AFP/pokerstarsblog/mas)

RAFAEL Nadal tak bosan-bosannya ingin menunjukkan diri sebagai orang orang nomor satu. Bahkan bukan hanya di dunia tenis. Bahkan, kali ini dia menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News