PM Malaysia Temui Presiden SBY

PM Malaysia Temui Presiden SBY
Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA -- Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak mengunjungi Istana Merdeka untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis, (19/12). PM Najib didampingi Ibu Negara, Datin Sri Rosmah Mansor. Keduanya akan melakukan Pertemuan Tahunan (Annual Consultation) yang ke-10.

"Pertemuan Tahunan merupakan cerminan komitmen kedua negara untuk memastikan kerja sama yang tengah berjalan dan arah kerja sama ke depan tetap sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan (on-track)," kata staf khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah.

Menurut Faizasyah pertemuan ini juga dilakukan dalam rangka melakukan evaluasi (review) kemajuan perkembangan kerjasama kedua negara dalam kerangka bilateral, regional dan global.
 
Dalam pertemuan tahunan kali ini, lanjutnya, akan dibahas kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan investasi, hukum dan kekonsuleran, termasuk isu perlindungan WNI, isu perbatasan, pertahanan, serta hubungan antara masyarakat (people-to-people contacts).
 
“Ini wahana untuk meninjau berbagai kemajuan atas kesepakatan yang dicapai kedua negara dari pertemuan tahunan sebelumnya. Dengan demikian, apabila terdapat tantangan yang harus diatasi, kedua kepala pemerintahan dapat segera memberikan arahan-arahan kepada jajaran pemerintahan di masing-masing negara," tambahnya.

Pada pertemuan ke 10 ini, ungkapnya, terbukti efektif memastikan adanya kesinambungan kemajuan kerjasama bilateral di antara kedua negara di berbagai sektor. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak mengunjungi Istana Merdeka untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News