Minggu, 21 Desember 2014 | 03:09:53
Home / Ekonomi / Properti / Upayakan Rumah PNS Tanpa Uang Muka

Jumat, 20 Desember 2013 , 20:22:00

JAKARTA--Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz berharap ke depan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia bisa memiliki rumah sendiri.

Oleh karena itu, dia meminta kepada para pemimpin di kementerian/ lembaga pemerintah untuk membantu para PNS agar mereka bisa mempunyai rumah sehingga kesejahteraan para abdi negara bisa lebih meningkat.

"Saya berharap setiap PNS minimal bisa miliki rumah sendiri. Kalau punya rumah berarti kan PNS sudah punya aset dan kebanggaan," ujar Menpera Djan Faridz dalam keterangan persnya, Jum'at (20/12).

Djan Faridz menjelaskan, program pembangunan rumah bagi pegawai khususnya Kemenpera merupakan impiannya sejak awal menjabat sebagai menpera. Dia juga berharap program ini bisa diikuti dengan pembangunan rumah bagi para wartawan yang sempat tertunda.

Berdasarkan informasi yang diterimanya selama ini ternyata masih banyak sekali PNS baik di pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang masih belum punya rumah.

"Informasi yang saya terima banyak PNS yang masih mengontrak rumah ataupun tinggal bersama di rumah mertuanya. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Kemenpera dan para pemimpin kementerian/ lembaga pemerintah," terangnya.

Terkait dengan pembiayaan perumahan tersebut, nantinya akan dibantu dengan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari Bank BTN. Politisi PPP ini juga mempertimbangkan untuk membebaskan uang muka atau nol persen uang muka untuk rumah PNS tersebut.

"BTN sudah siap membantu para PNS yang ingin memiliki rumah dengan KPR FLPP. Kalau bisa nanti uang mukanya nol persen saja," katanya.

Menpera berharap proses pembangunan rumah ini bisa cepat selesai. Dengan demikian para PNS bisa segera menempati rumah tersebut. (esy/jpnn)

 

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 26.12.2013,
          22:43
          Giyok
          Murah apa murahan. Ntar bangunannya gak ada semennya pak. Untuk nempel kalender aja jatuh. Nasib ... From mobile