Mata Juga Butuh Olahraga

Mata Juga Butuh Olahraga
Foto: collegegroveoptometry.com

jpnn.com - BAGI anda yang sering menghabiskan banyak waktu di depan layar TV, komputer atau telepon, tentu tahu jika mata akan mengalami kelelahan. Untuk mengatasi kelelahan itu, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan olahraga mata.

Ahli bedah mata Dr. Keiki Mehta mengatakan, layaknya tubuh, mata juga harus diajak berolahraga. Sebab, olahraga mata membantu fungsi mekanik dan optik ,yakni dengan meningkatkan stabilitas mekanik dan memperkuat otot-otot mata.

"Langkah itu bisa memungkinkan mata untuk menangkap gambar tiga dimensi yang akurat lalu menyalurkannya ke otak sehingga memungkinkan kita untuk melihat gambar," kata Dr. Mehta seperti dilansir laman Times of India, Jumat (20/12).

Lantas apa saja gerakan untuk olahraga mata? Berikut ini beberapa gerakan mata yang bisa dilakukan untuk menyegarkan indra penglihatan anda:

1. Berputar

Putarlah mata anda searah jarum jam, kemudian berlawanan arah jarum jam. Ulangi langkah ini setiap 30 menit. Hal ini penting anda lakukan terutama ketika anda duduk berjam-jam di depan layar komputer atau sedang belajar dalam waktu yang lama.

2. Tutupi mata

Pejamkan mata dan tutupi dengan telapak tangan. Tekan mata dengan perlahan dan ringan, jangan terlalu menekannya. Cara ini bisa menenangkan mata yang lelah.

BAGI anda yang sering menghabiskan banyak waktu di depan layar TV, komputer atau telepon, tentu tahu jika mata akan mengalami kelelahan. Untuk mengatasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News