991 Ibu Menyusui Serentak

991 Ibu Menyusui Serentak
991 Ibu Menyusui Serentak

jpnn.com - PURWOKERTO - Kabupaten Banyumas mencatatkan rekor baru Musium Rekor Indonesia (MURI), dalam peringatan Hari Ibu, Minggu (22/12) kemarin. Sebanyak 991 ibu yang berasal dari berbagai wilayah di Banyumas berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI  "Menyusui Bayi Secara Serentak".

 

Kegiatan yang dilangsungkan Yayasan Eling Mas di Kompleks GOR Satria Purwokerto, tersebut cukup menyita perhatian warga Purwokerto dan sekitarnya.

Salah satu peserta, Robiyah (37), warga Purwokerto mengaku mengikuti kegiatan itu karena ingin memperingati Hari Ibu dengan cara dan kesan yang berbeda. Dia menambahkan mengikuti kegiatan itu tanpa paksaan dari pihak manapun. "Ini sebagai ungkapan syukur seorang ibu kepada Tuhan karena dikarunia anak," katanya.

Disamping itu, Robiyah mengatakan kegiatan itu cukup menarik, terutama untuk memotivasi para ibu untuk tidak ragu dalam memberikan ASI pada bayi mereka. Pasalnya, ASI merupakan sumber asupan gizi paling baik bagi bayi.

"ASI merupakan makanan paling baik buat bayi, saya sudah empat bulan ini memberikan ASI ekslusif kepada anak saya. Dari banyak sumber yang saya baca, dampak dari pemberian ASI di usia dini juga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak," tegasnya.

Ketua Umum Yayasan Eling Mas, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengatakan, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mengingatkan kembali akan arti penting ASI bagi bayi. Sebab manfaat ASI itu sangat banyak, bahkan tidak hanya bagi fisik bayi, melainkan juga bermanfaat secara spiritual, yakni dapat mendekatkan hubungan ibu dengan bayi.

"Saya cukup bangga dengan apa yang ditunjukan para ibu di Banyumas. Ternyata jumlah ibu yang hadir di luar perkiraan, sehingga berhasil memecahkan rekor muri," katanya.

PURWOKERTO - Kabupaten Banyumas mencatatkan rekor baru Musium Rekor Indonesia (MURI), dalam peringatan Hari Ibu, Minggu (22/12) kemarin. Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News