Minggu, 26 April 2015 | 18:35:01

Rabu, 25 Desember 2013 , 08:19:00

Pengumuman hasil TKD CPNS 2013 di JPNN.com
Pengumuman hasil TKD CPNS 2013 di JPNN.com

JAKARTA - Hingga hari kedua setelah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 mengumuman  hasil tes kompetensi dasar (TKD) di website  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan media partner seperti website jpnn.com, masih banyak peserta yang bingung.

Pagi ini, JPNN masih menerima sejumlah pertanyaan, baik melalui telepon maupun SMS, yang menanyakan cara mendapatkan data pengumuman.

"Bagaimana caranya membuka pengumuman CPNS di JPNN.com?" tanya seorang pembaca JPNN.com dari Medan.

"Ini gimana? Kita tak bisa tahu lulus atau tidak. Kantor-kantor BKD pada tutup," keluh yang lain.

Untuk membuka pengumuman di JPNN, cukup masuk website www.jpnn.com. Lihat banner pengumuman CPNS di sebelah kanan Judul "INFORMASI HASIL SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 2013

Klik tanda "Klik Disini" atau dengan cara sederhana lansung masuk ke situs http://cpns2013.jpnn.com/

Muncul Halaman Hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013

Selanjutnya masukkan nomor perserta tes. Di sini biasanya terjadi kesalahan, sehingga data tidak keluar.

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 21.01.2014,
          14:54
          amie
          sibolga sudah mengumumkan hasil cpns. dn tanggal 20 terakhir pendaftaran ulang. From mobile
        2. 19.01.2014,
          16:04
          edy jackson silalahi
          Mohon maaf mau nanya, Apakah sibolga sudah ada hasil?? terimakasih sebelumnya untuk informasi yg membantu..
        3. 17.01.2014,
          10:48
          PRIHATIN
          Maaf, kami turut prihatin atas fenomena gunung es dugaan 24 kejanggalan hasil tes CPNS 2013 jalur umum metode LJK di Panselnas atau di sebagian Daerah/Instansi, intinya:
          1. Sebelumnya, ada banyak Daerah/Instansi yang diketahui terlambat menyerahkan LJK kepada Panselnas hingga beberapa hari/beberapa minggu sejak hari tes metode LJK 3/11/13 baik secara disengaja/tidak disengaja.
          2. Ada banyak Daerah/Instansi yang menunda tanggal pengumuman hasil tes CPNS 2013 jalur umum metode LJK melebihi 24/12/13 (jadwal bersama) / melebihi 1/1/14 (deadline dari Panselnas).
          3. Ada banyak Daerah/Instansi yang sama sekali belum pengumuman hasil tes CPNS 2013 jalur umum metode LJK hingga sekarang (17/1/14), dst.
          4. Ada kesamaan hasil & kelabilan hasil atas Data Invalid antara Peserta yang tidak hadir dengan sebagian (10an% atau 70an ribu) Peserta yang hadir sama-sama dinyatakan Data Invalid, sebagaimana hasil input nomor peserta di situs resmi Panselnas sscn.bkn.go.id, cpns2.menpan.go.id, cpns2013.jpnn.com, & cpns.liputan6.com.
          5. Ada banyak yang pada awalnya dinyatakan 'Hasil LJK Tidak Valid', kemudian menjadi 'Data Tidak Valid.', dsb., dst.
          6. Ada banyak yang pada awalnya dinyatakan 'Anda salah memasukkan nomor', dsb. hingga sekarang, dst.
          7. Ada banyak yang pada awalnya dinyatakan 'Anda salah memasukkan nomor', kemudian menjadi 'Tidak Memenuhi Passing Grade' (tapi tanpa skor sama sekali), kemudian menjadi 'Data Tidak Valid!', dsb., dst.
          8. Ada banyak yang pada awalnya dinyatakan 'Kode Peserta Anda tidak ditemukan', kemudian menjadi 'Anda tidak memenuhi passing grade ()' (tapi tanpa skor sama sekali), kemudian menjadi 'Data Invalid. Silahkan hubungi instansi tempat anda melamar', kemudian menjadi 'Kode Peserta Anda tidak ditemukan. Silahkan hub. Instansi tempat anda melamar', dsb., dst.
          9. Ada yang mendapat pesan e-mail tertentu dari akun resmi panselnas@menpan.go.id beserta alasan anehnya.
          10. Ada banyak Nomor Peserta/Kode Soal yang dianggap ada digit yang kosong/double isi di LJK.
          11. Ada banyak Nomor Peserta yang dianggap ada digit yang keliru isi tidak sesuai biodata/absensi.
          12. Ada banyak Nomor Peserta yang dianggap ganda/milik Peserta lain.
          13. Ada banyak Kode Soal yang dianggap ada digit yang keliru isi tidak sesuai Daftar Kode Soal setempat/Jenjang Pendidikan/Jenis Tes.
          14. Ada banyak yang dianggap ikut lebih dari satu lokasi tes metode LJK berdasarkan Database Nomor KTP/NIK & Nama Peserta di LJK.
          15. Ada Peserta yang pada awalnya ditampilkan ada angka skor TKP, TIU, TWK, & total skor, kemudian menjadi hasil Data Invalid & mengalami kelabilan hasil sebagaimana dimaksud pada nomor 4 hingga 8 di atas.
          16. Ada banyak skor TKP, TIU, TWK, & total skor yang semuanya kembar identik milik beberapa Peserta/puluhan Peserta dalam formasi yang sama, bahkan ada banyak yang total skor tadi nyaris sempurna (mencapai 117 jawaban benar, hanya 3 jawaban salah).
          17. Ada Peserta yang diluluskan menjadi CPNS padahal masih termasuk Data Invalid/Tidak Memenuhi Passing Grade sebagaimana dimaksud pada nomor 4 hingga 8 di atas.
          18. Ada Peserta (misal: si A) yang diluluskan menjadi CPNS padahal masih ada Peserta selainnya (misal: si B) yang juga Memenuhi Passing Grade baik skor TKP, TIU, TWK, & total skor lebih tinggi rangkingnya si B di atas si A tadi, namun si B tidak diluluskan.
          19. Ada banyak Peserta yang menginput Nomor Pesertanya pada situs resmi di atas namun hasil yang ditampilkan malah milik Peserta selainnya (bukan Nama ybs).
          20. Ada banyak yang total skor TKB tidak dipertimbangkan secara proporsional, tetapi hanya rangking total skor TKD yang Memenuhi Passing Grade yang dipertimbangkan (padahal TKB juga ada yang mengadakan & ada total skor TKBnya).
          21. Ada banyak Daerah/Instansi yang meniadakan tahapan TKB secara mendadak, padahal Daerah/Instansi tertentu tersebut pada awalnya memang akan mengadakan tahapan TKB juga namun mendadak tahapan TKB ditiadakan setelah keluar hasil TKD.
          22. Sebaliknya, ada Daerah/Instansi yang mengagendakan tahapan TKB secara mendadak, padahal Daerah/Instansi tersebut pada awalnya hanya akan mengadakan TKD tanpa tahapan TKB, namun mendadak tahapan TKB diagendakan setelah keluar hasil TKD.
          23. Ada Peserta yang skor tahapan TKB yang dihadirinya/diikutinya bernilai 0,00.
          24. Ada banyak kejanggalan lainnya, ditemukan dari berbagai komentar dalam berita terdahulu, dst. terkait CPNS di situs resmi media partner jpnn.com, liputan6.com, dsb.
          Fenomena gunung es ini yakinlah suatu saat nanti pasti akan terbongkar/tetap tersembunyi, semuanya atas kehendak Allah, di Dunia/di Akhirat kelak. From mobile
        4. 16.01.2014,
          19:47
          ani
          hasil cpns sibolga sudah diumumkan dr hri senin yg lalu di bkd. tp tak di postingkan di internet From mobile
        5. 15.01.2014,
          14:31
          rose
          Selamat siang Bapak BKKP yang terhormat
          Tolonglah nama - nama yang lulus itu di pampangkan ke internet, Pak. Mengapa harus main rahasia, Pak
        6. 15.01.2014,
          13:12
          edy jackson silalahi
          Mana nih sibolga? kog belum jelas sampai skrg? katanya pertengahan januari?
        7. 13.01.2014,
          15:56
          je
          Apakah sibolga uda diumumkan?
          From mobile
        8. 13.01.2014,
          15:51
          rose
          ko pengumuman di pemko sibolga masih belum dipampang ea... ada apa ini..apakah ada permainan...
        9. 10.01.2014,
          08:31
          Alasan yang dipaksakan itu bernama Zero Tolerance
          Alasan yang dipaksakan itu bernama Zero Tolerance, saking dipaksakannya hingga muncul alasan Data Invalid yang aneh-aneh seakan dibuat-buat TANPA bukti fisik yang kuat & meyakinkan bagi sekitar 10% Peserta jalur umum metode LJK, yang dinyatakan Data Invalid, yaitu intinya alasan:
          A-1. Jika kelengkapan isian NOMOR PESERTA ada digit yang kosong/double oleh keliru Peserta ybs di LJK;
          A-2. Jika kelengkapan isian KODE SOAL ada digit yang kosong/double oleh keliru Peserta ybs di LJK;
          B. Jika NOMOR PESERTA tidak ada dalam biodata/absensi, misal ada digit Nomor Peserta yang keliru isi oleh Peserta ybs di LJK;
          C. Jika NOMOR PESERTA ganda/nomor milik Peserta lain oleh keliru Peserta ybs di LJK;
          D-1. Jika KODE SOAL ada digit yang salah oleh keliru Peserta ybs di LJK, yang tidak ada dalam Daftar Kode Soal lokasi ujian ybs;
          D-2. Jika KODE SOAL ada digit yang salah oleh keliru Peserta ybs di LJK, yang tidak sesuai Jenjang Pendidikan ybs;
          D-3. Jika KODE SOAL ada digit yang salah oleh keliru Peserta ybs di LJK, yang tidak sesuai Jenis Tes ybs;
          E. Peserta ikut LEBIH dari 1 (satu) lokasi ujian, berdasarkan Database Nomor KTP/NIK Peserta ybs & isian NAMA PESERTA ybs.
          Sementara, jika & hanya jika Peserta ybs saat hari tes betul-betul meyakini 100% LJKnya tidak keliru dalam A-1, A-2, B, C, D-1, D-2, D-3, & E, jika semuanya yakin 100% tidak keliru, lalu sekonyong-konyong sistem Panselnas menyatakan LJK Peserta ybs Data Invalid, maka Peserta ybs harusnya boleh meminta LJKnya yang 'original', tapi kalau sebelum minta juga meragukan pula originalitasnya maka Peserta ybs dapat mengadukan Panselnas kepada Yang Maha Mengetahui Maha Menyaksikan segalanya (yaitu Allah) sepanjang siang & malam, yakinlah demi Allah Pengadilan-Nya di Akhirat nanti yang akan membuktikan & membalas semuanya ketika hari itu mata uang & pemaafan tidak berlaku lagi, yang ada hanya pertukaran pahala & dosa.
          :-) From mobile
        10. 10.01.2014,
          00:45
          je
          Tak jelas la pak menpan ini,bs pulak beda2 hasil cpns tiap derah. Knpa derah lain bs diumukan cepat tp sibolga lama â. Pak sby n pak kpk tolong usuT tuntas yaaaa. Uda 9 hari dibulan januari dan tahun 2014 tp GÌ̲&Igrav e;¶Ã£K&Igrav e;̲ tuntas jg. ªï¾&A circ;ª memang sulit â yaaaa pak mengolah datanya? Trims
          From mobile