Lebih Cepat Umumkan, Lebih Cepat NIP Diproses

Lebih Cepat Umumkan, Lebih Cepat NIP Diproses
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kembali mengimbau pemda untuk segera mengumumkan kelulusan CPNS. Bila daerah ngotot tidak mengumumkan, peserta tes CPNS yang dirugikan.

"Pemda harusnya ingat dengan peserta tes CPNS yang lulus. Karena daerah menolak umumkan, otomatis pemberkasan CPNS jadi molor. Akibatnya yang jadi korban adalah peserta ujiannya," kata Setiawan yang dihubungi JPNN, Rabu (25/12).

Dijelaskannya, dengan molornya penetapan kelulusan, berimbas pada pemberkasan NIP. Hingga saat ini, pusat belum memberikan tenggat waktu untuk pemberkasan NIP terhadap daerah yang menolak mengumumkan kelulusan CPNS.

Pusat akan mengutamakan daerah yang lebih dulu mengumumkan kelulusan dan memasukkan usulan pemberkasan NIP yang lulus.

"Kita masih menunggu. Tapi prinsipnya, daerah mana yang lebih dulu memasukkan berkas CPNS, itu yang kita utamakan. Bagi yang belum mau, tidak akan kita proses. Tapi ya itu tadi saya bilang, daerah hendaknya mempertimbangkan peserta yang lulus," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kembali mengimbau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News