Gelar Safari Nusantara, PKB Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Gelar Safari Nusantara, PKB Berbagi dengan Kaum Dhuafa
Gelar Safari Nusantara, PKB Berbagi dengan Kaum Dhuafa

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggunakan cara-cara simpatik untuk meraup dukungan publik. Dengan menggandeng simpatisan berkocek tebal, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memberikan santunan kepada kalangan dhuafa melalui program Safari Nusantara.

Hari ini (25/12), PKB melalui program Safari Nusantara membagikan 15 ribu paket sembako kepada kaum dhuafa di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Daerah di Jateng yang menjadi tujuan aksi Safari Nusantara adalah  Magelang, Temanggung, Purworejo dan Wonosobo. Sedangkan di Yogyakarta, Safari Nusantara menyasar kaum dhuafa di Kabupaten Sleman.

Simpatisan PKB sekaligus penggagas Safari Nusantara, Bambang Mulyono mengatakan, paket sembako yang dibagikan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban kaum dhuafa. Bambang yang mengaku terlahir dari pasangan pemulung itu mengaku tahu persis susahnya hidup miskin.

"Bisa berbagi dengan anak yatim ini ibarat dendam lama saya. Saya anak pemulung yang terbiasa hidup susah, untuk pinjam satu ikat bayam saja tidak diberi," kata Bambang melalui rilis DPP PKB ke media, Rabu (25/12).

Lantas mengapa Bambang memilih menggandeng PKB untuk berbagi dengan kaum dhuafa? Menurutnya, PKB relatif bersih dari korupsi. "Saya harap PKB bisa menjadi partai besar yang mampu mensejahterakan masyarakat," kata dia.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari mantan Ketua DPW PKB Jawa Tengah Abdul Kadir Karding. Melihat respon yang ada, kata Karding, maka program Safari Nusantara sebaiknya segera digelar di daerah lain.

Anggota DPR dari dari daerah pemilihan Jateng VI yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo dan Temanggung itu mengatakan, program Safari Nusantara tidak pilih-pilih dalam menentukan kaum dhuafa sebagai penerima paket sembako. "Ini murni sosial demi berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim," pungkasnya.(jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggunakan cara-cara simpatik untuk meraup dukungan publik. Dengan menggandeng simpatisan berkocek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News