Politisi PDIP Dukung KPK Tolak Pelantikan Hambit

Politisi PDIP Dukung KPK Tolak Pelantikan Hambit
Hambit Bintih. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari, mendukung sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menolak pelantikan Hambit Bintih sebagai Bupati Gunung Mas terpilih di tahanan KPK.

Bahkan, Eva memandang terobosan KPK dalam pemberantasan tindak pidana korupsi itu tidak akan berbenturan dengan Undang-undang, meskipun Mendagri Gamawan Fauzi telah menerbitkan Surat Keputusan pelantikan Hambit Bintih - Anton S Dohong sebagai tindaklanjut putusan sengketa Pilkada Gunung Mas di Mahkamah Konstitusi yang memenangkan tersangka korupsi itu.

"Tidak (bertentangan dengan UU).  KPK menuntut semua pihak bersama-sama dalam upaya pemberantasan tipikor, sehingga diperlukan pendekatan hukum progresif, apalagi MA sepakat dengan ide penghilangan hak politik bagi koruptor," kata Eva menjawab JPNN, Sabtu (28/12).

Eva berharap Gamawan juga ikut mendukung upaya KPK untuk memberantas  korupsi.

"Jadi sepatutnya Mendagri segendang seirama. Mendagri juga punya kewajiban mendukung tekad Presiden SBY untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih," tegasnya. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari, mendukung sikap Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News