28 Pesawat Gagal Mendarat di Kualanamu

28 Pesawat Gagal Mendarat di Kualanamu
28 Pesawat Gagal Mendarat di Kualanamu

jpnn.com - DELISERDANG- Akibat cuaca buruk yang terjadi kemarin, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang terganggu. Bahkan, dua maskapai penerbangan masing-masing Susi Air dan Wings Air tujuan Sibolga dipastikan gagal berangkat.

"Susi Air dan Wings Air tujuan Sibolga tidak jadi berangkat. Penumpang Wings Air diinapkan di Garuda Plaza Hotel Medan, sementara Susi Air dikembalikan uangnya," kata Manager Bandara Kualanamu, Djamal Amri, Minggu (29/12) malam.

Dikatakan Djamal, cuaca buruk tersebut juga berdampak terhadap pesawat yang akan mendarat di Bandara Kualanamu. Sesuai jadwal, harusnya ada 78 pesawat domestik yang mendarat di Bandara Kualanamu di hari Minggu kemarin.

"Sampai sekarang (pukul 22.15 wib,red) baru sekitar 50 pesawat yang mendarat. Sisanya dipastikan akan mendarat malam ini juga, namun untuk jamnya belum bisa saya pastikan," ungkapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Djamal, ada total 380 pesawat yang datang dan berangkat baik di domestik maupun internasional. Rinciannya, ada masing-masing 78 pesawat baik yang berangkat maupun yang tiba di domestik dan 22 pesawat untuk internasional.

"Kalau internasional tidak terlalu terganggu. Semuanya lancar, meskipun ada delay. Tapi itupun banyaknya pesawat yang delay disebabkan karena pesawat tersebut memang sudah terlambat berangkat dari bandara sebelumnya," sebut Djamal. (mag-1)


DELISERDANG- Akibat cuaca buruk yang terjadi kemarin, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang terganggu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News