Selasa, 30 September 2014 | 18:52:44
Home / Pendidikan / Penyatuan Mahasiswa UISU Kelar Januari 2014

Senin, 30 Desember 2013 , 06:18:00

BERITA TERKAIT

MEDAN -  Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut-Aceh menjamin, persoalan data Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan Sisingamangarja yang dikirimkan ke UISU Jalan Karya Bakhti, rampung pada Januari 2014.

"Data EPSBED mahasiswa UISU Jalan Sisingamangraja sudah masuk ke Kopertis. Insya Allah, Minggu depan akan dikirimkan ke Dirjen Dikti di Jakarta, " kata Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh, Dian Armanto saat dihubungi, Minggu (29/12).
 
Dian menerangkan, sekitar tiga ribu lebih data EPSBED mahasiswa UISU Jalan Sisingamangaraja sudah dikirimkan pimpinan Rektorat UISU Jalan Karya Bakhti  begitu juga yang terakhir menyusul data mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UISU.

"Saat ini mahasiswa UISU juga sudah bisa mengakses data EPSBED ke website resmi Kopertis Wilayah I Sumut- Aceh," terangnya.
 
Dia mengatakan, proses memasukkan data EPSBED mahasiswa UISU perlu waktu panjang. Data tersebut akan diabsahkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) melalui Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT).

"Prosesnya tidak segampang membalikkan telapak tangan. Namun diperkirakan pada akhir Januari 2014 akan dimuat di website resmi Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia," katanya.
 
Setelah dimuat mahasiswa UISU Jalan Sisingamangaraja mulai dari semester satu dan seterusnya untuk dikonversikan mata kuliahnya mengikuti kurikulum yang ada di UISU Jalan Karya Bakhti Medan.

"Penyatuan UISU secara akademik memang butuh waktu yang tidak cepat, bahkan Dirjen Dikti butuh waktu lima tahun, namun kalau bisa dikerjakan dengan kurun waktu dua tahun, itu namanya prestasi," ujarnya.
 
Sebelumnya, Humas UISU Jalan Sisingamangaraja, Ahmad Riza Siregar mengakui pihaknya telah menyerahkan data EPSBED beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya sempat kecewa lantaran dalam proses penyatuan sebanyak 6 dosen sempat akan dipindahkan.

"Kami sempat kecewa, padahal saat ini akan dilakukan penyatuan akademik sedangkan 6 dosen dipindah tugaskan, kalau dipindahkan bagaimana dengan mahasiswa yang disini," ujarnya sembari mengharapkan tidak ada kepentingan dalam penyatuan UISU.
 
Terpisah, Wakil Rektor UISU Jalan Sisingamangaraja, Effendi Barus mengatakan, dirinya juga sudah mendapatkan laporan bahwa data mahasiswa UISU sudah dikirimkan ke Kopertis setelah melalui validasi selama dua hari oleh UISU Jalan Karya Bakhti Medan.

"Saya juga sudah sampaikan ke mahasiswa, kalau datanya sudah dapat diakses di situs resmi Kopertis wilayah I," ujarnya.

Dirinya pun berharap agar data EPSBED mahasiswa UISU segera dikirimkan ke Dirjen Dikti pusat di Jakarta, agar tidak ada lagi keresahan yang timbul di kalangan mahasiswa serta dosen di lingkungan UISU Jalan Sisingamangaraja.
 
Sementara saat disinggung mengenai aksi mahasiswa FK UISU yang menyegel kampusnya selama 30 hari, dirinya mengatakan sudah ada pembicaraan dengan mahasiswa agar kampus tersebut dibuka kembali seperti sebelumnya.

"Mahasiswa dan para dosen sudah ada komitmen untuk mengajar kembali, mudah-mudahan proses belajar dan mengajar dapat kembali normal," katanya. (put)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 13.03.2014,
        04:40
        check out this
        ThdMTZ Hey, thanks for the post.Really thank you! Awesome. From mobile
      2. 08.03.2014,
        00:31
        awesome things!
        e71ylj Im thankful for the post.Thanks Again. Great. From mobile
      3. 06.03.2014,
        16:35
        teuku
        Kalau sudah terlanjur makan uang sogokan mana bisa berpikir dengan baik dan tak bisa menyelesaikan permasalahan UISU secara adil.kopertis hati2
      4. 09.02.2014,
        00:39
        Ahmad Dharsono Dihardjo
        Allah beserta hamba2 yang ter aniaya..saya yakin Tuhan akan berpihak pada kebenaran dan hak2 mahasiswa.
      5. 30.01.2014,
        12:40
        Rika kartika
        Kpn smua prmasalahan ini selesai?
        Katanya di akhir januari 2014, kami mhon agar janji itu sgera dikabulkan, kasihan orgtua kami, berharap pnuh bhwa kami akn sukses. Kami berharap agar permasalahan ini cpt selesai. Dn kgiatan pmbljran pun akan brjalan dengan lancar. Amin.
        Jd tolong kasihani lah kami agar kami semangat lagi utk belajar. Terima kasih From mobile
      6. 10.01.2014,
        02:14
        check it out
        TMsooY Really informative post.Thanks Again. From mobile
      7. 04.01.2014,
        00:26
        dessy kustiati
        Disegerakan 5 tuntutan mahasiswa,kuliah kembali krn sdh lebih dr 30 hari tdk kuliah,seharusnya bln feb 14 sdh masuk semester baru. Biarlah masalah ini diselesaikan o yayasan dan kopertis sebab akan lama prosesnya bisa2 berbulan2 / bertahun2 mahasiswa tdk kuliah hanya utk berdemo. Semoga cepat tuntas masalahnya jg mahasiswa kembali kuliah kejar materi pelajaran yg tertinggal krn tdk kuliah/demo lebih dr sebulan From mobile
      8. 31.12.2013,
        14:01
        nunik tri wahyuni
        para mahasiswa uisu harus segera kembali kuliah. kami orang tua membiayai anak kami untuk kuliah di tempat yang benar.Bukan untuk berdemo
      9. 30.12.2013,
        12:20
        Julia dalimunthe
        Yach. . Sy hrap berjalan dg baik ssuai dg yg kami harap kn. Sy selaku mahasiswa fh. Uisu sm.raja. Berharap utk it 100% d upayakan. Dan sy slalu berdoa utk it. Dan harapan sy utk jdwl wkt yg telah dsbut kn. Tdk ada lg alasan2 laen utk menunda mmasuk kn data kami. Amin From mobile