Sabtu, 10 Desember 2016 | 08:07:58

Senin, 30 Desember 2013 , 06:18:00

Penyatuan Mahasiswa UISU Kelar Januari 2014


MEDAN -  Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut-Aceh menjamin, persoalan data Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan Sisingamangarja yang dikirimkan ke UISU Jalan Karya Bakhti, rampung pada Januari 2014.

"Data EPSBED mahasiswa UISU Jalan Sisingamangraja sudah masuk ke Kopertis. Insya Allah, Minggu depan akan dikirimkan ke Dirjen Dikti di Jakarta, " kata Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh, Dian Armanto saat dihubungi, Minggu (29/12).
 
Dian menerangkan, sekitar tiga ribu lebih data EPSBED mahasiswa UISU Jalan Sisingamangaraja sudah dikirimkan pimpinan Rektorat UISU Jalan Karya Bakhti  begitu juga yang terakhir menyusul data mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UISU.

"Saat ini mahasiswa UISU juga sudah bisa mengakses data EPSBED ke website resmi Kopertis Wilayah I Sumut- Aceh," terangnya.
 
Dia mengatakan, proses memasukkan data EPSBED mahasiswa UISU perlu waktu panjang. Data tersebut akan diabsahkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) melalui Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT).

"Prosesnya tidak segampang membalikkan telapak tangan. Namun diperkirakan pada akhir Januari 2014 akan dimuat di website resmi Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia," katanya.
 
Setelah dimuat mahasiswa UISU Jalan Sisingamangaraja mulai dari semester satu dan seterusnya untuk dikonversikan mata kuliahnya mengikuti kurikulum yang ada di UISU Jalan Karya Bakhti Medan.

"Penyatuan UISU secara akademik memang butuh waktu yang tidak cepat, bahkan Dirjen Dikti butuh waktu lima tahun, namun kalau bisa dikerjakan dengan kurun waktu dua tahun, itu namanya prestasi," ujarnya.
 
Sebelumnya, Humas UISU Jalan Sisingamangaraja, Ahmad Riza Siregar mengakui pihaknya telah menyerahkan data EPSBED beberapa waktu lalu. Namun, pihaknya sempat kecewa lantaran dalam proses penyatuan sebanyak 6 dosen sempat akan dipindahkan.

"Kami sempat kecewa, padahal saat ini akan dilakukan penyatuan akademik sedangkan 6 dosen dipindah tugaskan, kalau dipindahkan bagaimana dengan mahasiswa yang disini," ujarnya sembari mengharapkan tidak ada kepentingan dalam penyatuan UISU.
 
Terpisah, Wakil Rektor UISU Jalan Sisingamangaraja, Effendi Barus mengatakan, dirinya juga sudah mendapatkan laporan bahwa data mahasiswa UISU sudah dikirimkan ke Kopertis setelah melalui validasi selama dua hari oleh UISU Jalan Karya Bakhti Medan.

"Saya juga sudah sampaikan ke mahasiswa, kalau datanya sudah dapat diakses di situs resmi Kopertis wilayah I," ujarnya.

Dirinya pun berharap agar data EPSBED mahasiswa UISU segera dikirimkan ke Dirjen Dikti pusat di Jakarta, agar tidak ada lagi keresahan yang timbul di kalangan mahasiswa serta dosen di lingkungan UISU Jalan Sisingamangaraja.
 
Sementara saat disinggung mengenai aksi mahasiswa FK UISU yang menyegel kampusnya selama 30 hari, dirinya mengatakan sudah ada pembicaraan dengan mahasiswa agar kampus tersebut dibuka kembali seperti sebelumnya.

"Mahasiswa dan para dosen sudah ada komitmen untuk mengajar kembali, mudah-mudahan proses belajar dan mengajar dapat kembali normal," katanya. (put)

cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher