RS Efarina Etaham Milik Bupati JR Saragih

RS Efarina Etaham Milik Bupati JR Saragih
Bupati Simalungun, JR Saragih, melambaikan tangan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jatuhnya helikopter di dekat Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Senin pagi (30/12), menguak sisi lain dari sosok Jopinus Ramli Saragih.

Sudah ada keterangan resmi dari pihak Dishub Simalungun, bahwa helikopter naas itu adalah milik RS Efarina Etaham. Nah, RS itu sendiri milik siapa?

Penelusuran JPNN, RS itu adalah milik JR Saragih, yang kini menjabat sebagai bupati Simalungun, Sumut.

Bahkan, nama RS itu diambil dari nama anak JR Saragih, Efarina br. Saragih. Istri pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Polisi Militer di Purwakarta itu adalah Erunita Br. Tarigan Girsang-seorang dokter spesialis kulit dan kelamin.

JR Saragih, pada 2003, mendirikan Yayasan Etaham, salah satu unit kegiatannya adalah Balai Asuhan Keperawatan. Berkembang pesat, balai ini menjadi klinik, selanjutnya melejit menjadi rumah sakit.

Usaha JR Saragih terus melambung dan berkembag pesat. Salah satunya RS yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Karo, Sumut itu. (sam/jpnn)


JAKARTA - Jatuhnya helikopter di dekat Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Senin pagi (30/12), menguak sisi lain dari sosok Jopinus Ramli Saragih.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News