SBY Rapat di Bogor, Pengunjung Istana dan Kebun Raya Tetap Ramai

SBY Rapat di Bogor, Pengunjung Istana dan Kebun Raya Tetap Ramai
SBY Rapat di Bogor, Pengunjung Istana dan Kebun Raya Tetap Ramai

jpnn.com - BOGOR - Jelang pergantian tahun, kompleks Kebun Raya dan Istana Bogor makin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi, pergantian tahun juga bersamaan dengan musim liburan sekolah. Kebun Raya dan Istana Bogor pun menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu luang.

Seperti terlihat Senin, (30/12), ratusan wisatawan datang mengunjungi kompleks Kebun Raya dan Istana Bogor sejak pagi. Sekitar kompleks Istana dan Kebun Raya Bogor tetap dibuka meski Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sedang menggelar rapat kabinet terbatas bersama sejumlah menteri.

Hanya saja, para pengunjung tidak dapat mendekati Istana Bogor. Mereka hanya diperkenan melihat megahnya bangunan istana seluas 14.892 m² itu dari jarak sekitar 200-300 meter. Namun, hal ini tidak mengurangi rasa senang para wisatawan untuk mengabadikan bangunan yang dulunya disebut Buitenzorg atau Sans Souci itu.

"Anak-anak libur sekolah jadi sekalian saja rekreasi ke sini," ujar Adit salah satu pengunjung. Ia dan dua anak laki-lakinya sibuk berfoto tak jauh dari halaman Istana Bogor.

Tampak juga pasangan-pasangan remaja menunjukkan kemesraan sambil berjalan kaki menghirup udara segar di lorong jalan sekitar kebun raya tersebut. Pengamanan Presiden Yudhoyono yang ketat tidak menghalangi rasa ingin tahu wisatawan untuk menelusuri sekeliling kompleks tersebut. Beberapa di antaranya cukup puas dengan hanya melihat dari gerbang hitam yang menjulang tinggi di sekeliling Istana.

Pengunjung anak-anak juga menikmati kegiatan memberi makan rusa-rusa di halaman Istana Bogor dengan wortel yang dibeli dari petani-petani tradisional. Cuaca mendung dan hawa yang sejuk membuat wisatawan tetap bersemangat berkeliling di kompleks dengan luas halaman mencapai 28,4 hektar itu.Jelang petang, mereka bisa menikmati makanan khas Jawa Barat yang dijual pedagang makanan keliling tak jauh dari kompleks Istana.(flo/jpnn)


BOGOR - Jelang pergantian tahun, kompleks Kebun Raya dan Istana Bogor makin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apalagi, pergantian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News