Usai Tahun Baru, Alex Noerdin Rombak 'Kabinet'

Usai Tahun Baru, Alex Noerdin Rombak 'Kabinet'
Usai Tahun Baru, Alex Noerdin Rombak 'Kabinet'

jpnn.com - PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin telah melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel sepanjang  2013 lalu. Oleh sebab itu, Alex menegaskan akan segera merombak kabinet pada kepemimpinannya yang kedua pada 2014 terutama untuk pejabat yang kinerjanya buruk. 

Hal tersebut diungkapkan Alex Noerdin disela-sela acara silaturahmi Gubernur dengan kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumsel dengan media di Griya Agung, Selasa (31/12) malam.

Alex Noerdin mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh pejabat dilingkungan Pemprov terutama eselon II. Ada beberapa SKPD yang tidak bisa mencapai target yang ditetapkan. Oleh sebab itu, tahun 2014 akan dilakukan perombakan kabinet. 

"Ada target yang tercapai, tapi ada juga yang tidak tercapai. Bagi pejabat yang tidak bisa mencapai target harus siap-siap diganti," tegasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, tahun depan pihaknya menargetkan pertumbuhan ekonomi. Karena di kwartal terakhir, pertumbuhan ekonomi di Sumsel mencapai 5,9 persen. Namun inflansi dibawah nasional. 

"Mudah-mudahan pada 2014 nanti kita jauh lebih baik. Fokus kita tetap pada pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja. Untuk meningkatkan lapangan kerja, kita akan menggaet investor. Namun untuk menggaet investor kita harus memperbaiki infrastruktur," bebernya.

Mengenai penduduk miskin di Sumsel, dia menuturkan, sejak 2008 hingga 2012 mengalami penurunan. Secara nasional angka kemiskinan di Sumsel di atas nasional sebesar 14,24 persen, sedangkan nasional 11,37 persen. Tahun 2013 angka kemiskinan turun 3,95 persen. "Pada 2014, persentase penduduk miskin ditargetkan 11 persen," ucapnya. (ati)

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin telah melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News