Jalan Rusak Ditanami Pohon

Jalan Rusak Ditanami Pohon
Jalan Rusak Ditanami Pohon

jpnn.com - TASIK – Warga Kampung Cihaur Desa Papayan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi tanam pohon dan mancing di jalan rusak kemarin (1/1).

Aksi tersebut sebagai luapan kekecewaan warga terhadap pemerintah yang tidak pernah memperbaiki jalan amburadul itu.

“Kami adakan kegiatan mancing dan tanam pohon di tengah jalan ini sebagai bentuk rasa kekesalan dan bentuk protes karena jalan yang rusak di kampung kami tidak kunjung diperbaiki,” ujar Ketua Karang Taruna Kampung Cihaur Elang Sucipto kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) kemarin.

Menurut Elang, warga Cihaur merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Lantaran perbaikan jalan di daerahnya selalu saja dilewat.

“Seperti dianaktirikan. Masa jalan dari arah hilir bagus dihotmix, sedangkan dari arah hulu yang dekat ke jalan raya Salopa tidak diperbaiki melulu. Sangat hancur jalan itu Pak Bupati,” keluhnya.

Menurut dia, jika jalan Cihaur tidak segera diperbaiki, Karang Taruna akan mengerahkan massa lebih banyak untuk menanam pohon di sepanjang jalan. “Kita akan ajak warga dua kampung beserta karang tarunanya yang lainnya untuk melakukan hal seperti ini (tanam pohon) kembali,” ancamnya.

Selain itu, tambah dia, jika pemerintah tidak menggubris keinginan warga, anggota Karang Taruna tidak akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2014 mendatang alias golput.

“Anggota Karang Taruna sepakat akan golput bila tak ada tanggapan tentang perbaikan jalan ini,” tegasnya.

TASIK – Warga Kampung Cihaur Desa Papayan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi tanam pohon dan mancing di jalan rusak kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News