Pantai 'Laskar Pelangi' Jadi Tujuan Wisata Favorit

Pantai 'Laskar Pelangi' Jadi Tujuan Wisata Favorit
Pantai 'Laskar Pelangi' Jadi Tujuan Wisata Favorit

jpnn.com - TANJUNG PANDAN - Perkembangan pariwisata di Pulau Belitung dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang signifikan. Setelah booming lewat film Laskar Pelangi dan penambangan Jakarta-Belitung, kunjungan ke daerah tersebut meningkat tajam.

Berdasar data yang diberikan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, kunjungan turis domestik maupun mancanegara selalu meningkat 20-30 persen per tahun, bahkan lebih. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, film Laskar Pelangi memiliki dampak yang luar biasa bagi tujuan wisata di daerahnya sehingga kesohor hingga ke mancanegara.

"Ditambah lagi dengan penambahan penerbangan dari Jakarta ke Tanjung Pandan, Belitung, dan sebaliknya. Penerbangan tersebut sangat membantu dalam meningkatkan kunjungan turis ke Belitung," paparnya.

Sejumlah lokasi wisata andalan seperti Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Laskar Pelangi masih dipadati pengunjung. Pantai lain seperti Tanjung Kelayang juga tidak luput dari sasaran para pengunjung.

Meski cuaca tidak bersahabat, para turis dan wisatawan domestik tetap memanfaatkan libur tahun baru kali ini di lokasi wisata tersebut. (ade/JPNN)

 


Berita Selanjutnya:
Elpiji 12 Kg Sudah Langka

TANJUNG PANDAN - Perkembangan pariwisata di Pulau Belitung dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang signifikan. Setelah booming lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News