Disangka Bom Buku, Tak Ada Bahan Peledak

Disangka Bom Buku, Tak Ada Bahan Peledak
Disangka Bom Buku, Tak Ada Bahan Peledak

jpnn.com - JAKARTA - Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah meledakkan benda mencurigakan di Jalan Melati I, Blok A1 nomor 17, Perumahan Taman Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten yang diduga sebagai bom buku. Alhasil, tidak ada bahan peledak pada benda yang ditemukan di depan rumah warga bernama Usman Saleh itu.

"Setelah diledakan dan penguraian buku tidak ditemukan bahan peledak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Sabtu (4/1).

Benda tersebut ditemukan oleh Usman di depan rumahnya. Usman langsung menghubungi satpam. Selanjutnya, koordinator satpam Perumahan Taman Kedaung menghubungi kepolisian.

Rikwanto menambahkan, setelah empat kali pengecekan melalui deteksi komputer, selanjutnya polisi melakukan penguraian pada benda mencurigakan itu. Hasilnya, ditemukan kabel hitam dua arus hijau putih sekitar 10 cm, kotak kecil dari plastik tanpa isi, lempengan printed circuit board (PCB) warna hijau dan lakban.

Selain itu, pada bagian tengah buku itu telah dilubangi dalam ukuran 8 x 5 x 1 cm. "Judul bukunya Opini 100 Tokoh Mengenai Indonesia di Era SBY dari  penerbit R dan W," kata Rikwanto.(boy/jpnn)


JAKARTA - Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah meledakkan benda mencurigakan di Jalan Melati I, Blok A1 nomor 17, Perumahan Taman Kedaung, Pamulang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News