Sapi Berkepala Dua Lahir di Maroko

Sapi Berkepala Dua Lahir di Maroko
Sapi berkepala dua lahir di Maroko. Getty Images

jpnn.com - FEZ — Sefrou , sebuah desa kecil sekitar 20 kilometer dari Kota Fez, Maroko tiba-tiba menjadi ramai dikunjungi warga. Hal ini menyusul lahirnya anak sapi dengan dua kepala di kawasan tersebut. Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (4/1) hewan unik tersebut lahir 30 Desember lalu.

Oleh sang pemilik mamalia ini kemudian diberi nama Sana Saida atau dapat diterjemahkan menjadi Selamat Tahun Baru. Sapi ini memang lahir menjelang perayaan tahun baru 2014 dan kini menjadi perbincangan warga setempat.

Sosok sapi berwarna hitam putih ini sendiri memiliki dua mulut dengan posisi kedua kepala menyatu. Anak sapi ini bisa menggunakan kedua mulutnya untuk mengunyah dengan normal. Dua buah matanya terhubung di satu sisi membentuk kelopak yang lebar. Mata lainnya dalam posisi biasanya.

Peristiwa seperti ini bukan pertama kali terjadi di dunia. Sebelumnya Januari 2011 silam peristiwa kelahiran serupa terjadi di Georgia, Amerika. Kemudian  Pada Oktober lalu sapi dengan dua kepala (polycephalic) lahir di Vermont, Negara yang sama.

Para ahli menduga kelahiran seperti ini diduga kuat merupakan cikal bakal kelahiran kembar. Namun dalam prosesnya di dalam kandungan kedua janin tidak bias memisahkan diri dengan sempurna. (zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sebagian Negara Membeku

FEZ — Sefrou , sebuah desa kecil sekitar 20 kilometer dari Kota Fez, Maroko tiba-tiba menjadi ramai dikunjungi warga. Hal ini menyusul lahirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News