Ada 24 Formasi CPNS tak Terisi di Sulbar

Ada 24 Formasi CPNS tak Terisi di Sulbar
Tes CPNS. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MAMUJU - Formasi yang disiapkan pada  seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di Sulawesi Barat (Sulbar)  tidak terisi semua. Dari 138 formasi yang disiapkan, beberapa di antaranya tidak punya peminat. Sebagian ada pelamarnya, namun tidak lulus karena nilainya di bawah passing grade.

Ada 24 formasi yang tak terisi. Masing-masing 14 tenaga guru, tiga tenaga kesehatan, serta tujuh tenaga teknis. Nilai pelamar pada formasi tersebut di bawah standar.

Sementara formasi yang tidak diminati adalah pengawas keselamatan pelayaran serta pendidikan luar biasa seni budaya dan keterampilan.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Jamil Barambangi mengatakan, hasil ini berdasarkan penilaian langsung dari pusat. "Tida ada intervensi dari daerah," kata Jamil seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Sabtu (4/1).

Panitia seleksi nasional menentukan nama-nama peserta yang lulus berdasarkan tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Hasil penilaian tersebut kemudian diurutkan sesuai kebutuhan formasi yang tersedia.

Badan Kepegawaian Daerah Sulbar mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum, Jumat (3/1). Peserta yang dinyatakan lulus diminta melapor ke sekretariat BKD Sulbar pada 2-8 Januari 2014. Peserta lulus harus melengkapi beberapa berkas dengan batas waktu hingga 15 Januari 2014. (sap/awa/jpnn)


MAMUJU - Formasi yang disiapkan pada  seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di Sulawesi Barat (Sulbar)  tidak terisi semua.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News