Diduga Keracunan, Dua Turis Australia Tewas

Diduga Keracunan, Dua Turis Australia Tewas
Diduga Keracunan, Dua Turis Australia Tewas

jpnn.com - AMLAPURA - Dua orang wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia yang menginap di Padangbai Beach Resort, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem tewas Sabtu (4/1). Kedua Aussie itu adalah Bischoff Noelene Gaye, 54 dan anaknya Bischoff Yvana Jean Yury, 14. 

Sang ibu tewas di klinik Penta Medika, Manggis, sedangkan sang anak sempat dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar. Namun nyawanya tak terlolong.

Informasi yang dikumpulkan Jawa Pos Radar Bali (JPNN Group) ibu dan anak itu sebenarnya baru tiba di Padangbai Beach Resort Jumat (3/1) sekitar pukul 04.30. Mereka menginap di kamar no 7.

Nah, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.15, salah seorang petugas keamanan resort I Nyoman Mama, 46 diberitahu sang anak bahwa ibunya mengalami sakit di kamar. Di kamarnya sang ibu muntah-muntah.

Mengetahui tamunya sakit, pihak resort langsung melarikannya ke klinik Penta Medika yang tak begitu jauh. Tapi nyawa sang ibu tak bisa diselamatkan. 

Sedangkan sang anak yang juga mengalami gejala serupa langsung dilarikan ke RS Sanglah. Tapi nyawa bocah itu juga tak tertolong. 

Terkait kejadian itu, polisi memasang police line di kamar nomor 7. "Kami masih menyelidiki kematian dua turis ini," kata Kapolsek Kawasan Laut Padangbai I Made Darsana. 

Dugaan sementara, ibu dan anak itu tewas karena keracunan makanan. Muntahan dan obat-obatan turis itu diamankan untuk diperiksa di laboratorium forensik.

AMLAPURA - Dua orang wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia yang menginap di Padangbai Beach Resort, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News