Banjir, Tikus Super Serang Inggris

Banjir, Tikus Super Serang Inggris
Banjir melanda Inggris. Getty Images

LONDON — Banjir yang melanda Inggris sepekan terakhir tidak hanya mengganggu aktivitas warga. Lebih dari itu air kiriman dari cuaca buruk yang melanda Negeri Ratu Elizabeth tersebut mulai mendatangkan ancaman lain dalam bentuk serangan tikus.

 

Kawanan tikus tersebut datang dari ladang-ladang yang tergenang, selokan atau saluran pembuangan limbah yang tellah diterjang banjir. Mereka mengungsi ke perumahan warga untuk mencari suplai makanan dan perlindungan.

 

Halaman Daily Mail, Selasa (7/1) menyebut hewan pengerat yang datang bersama banjir ini bukan tikus biasa. Namun tikus ‘’mutant’’ yang kebal terhadap racun tikus pada umumnya.

 

Hal ini terungkap dari hasil studi yang dilakukan oleh University of Reading terhadap ratusan ekor tikus yang tertangkap di Berkshire dan Oxfordshire.  Hasilnya tikus-tikus tersebut ternyata tahan terhadap racun tikus yang umumnya digunakan oleh otoritas setempat, petani maupun pengendali hama profesional.

 

LONDON — Banjir yang melanda Inggris sepekan terakhir tidak hanya mengganggu aktivitas warga. Lebih dari itu air kiriman dari cuaca buruk yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News