Kapolri Ogah Sebut Calon Pengganti Oegro

Kapolri Ogah Sebut Calon Pengganti Oegro
Kapolri Ogah Sebut Calon Pengganti Oegro

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Oegroseno akan memasuki masa pensiun pada Maret 2014. Lantas siapa yang dipersiapkan untuk menggantikan pria yang karib disapa Oegro itu?

"Masih lama, masih lama," kata Kepala Polri Jenderal Sutarman di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, di Jakarta, Rabu (8/1).

Yang jelas, Kapolri menegaskan bahwa calon pengganti Oegro tentunya perwira berpangkat Komjen atau bintang tiga.

"Ya kan sudah hapal, tidak perlu saya sebut satu per satu (yang bintang tiga)," kata bekas Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane mengatakan rapat pimpinan Polri 2014 yang digelar 7-9 Januari perlu membahas lima poin utama yang berkaitan dengan konsolidasi kepolisian menyambut pemilu dan pilpres 2014. Salah satunya menentukan calon Wakapolri yang akan menggantikan Oegro.

"Jangan sampai proses pergantian Wakapolri menimbulkan tarik menarik dan berbagai manuver di kalangan elit Polri yang bisa mengganggu konsolidasi kepolisian," ujarnya, Rabu (8/1). (boy/jpnn)


JAKARTA -- Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Oegroseno akan memasuki masa pensiun pada Maret 2014. Lantas siapa yang dipersiapkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News