Sharapova Atlet Wanita Bergaji Tertinggi di Dunia

Sharapova Atlet Wanita Bergaji Tertinggi di Dunia
Maria Sharapova. Foto: Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE- Maria Sharapova memang hanya menempati posisi keempat dunia. Petenis jelita asa Rusia itu jelas kalah jauh dari Serena Williams yang kini duduk di posisi pertama WTA.

Namun, urusan penghasilan, Sharapova boleh menepuk dada. Seperti dilansir Forbes, Selasa (7/1), Sharapova dinobatkan sebagai atlet putri dengan penghasilan tertinggi di dunia pada 2013 lalu. Total, Sharapova mendapatkan USD 29 juta atau sekitar Rp 354 miliar (USD= Rp 12.233) sepanjang 2013 silam.

Dari jumlah itu, sebanyak Rp 281 miliar dihasilkan dari kegiatan di luar lapangan. Dengan wajah jelita, Sharapova memang menjadi magnet bagi produk-produk papan atas dunia. Porsche, Motorola, Nike serta Tiffany adalah sederet brand yang bekerja sama dengan Sharapova.

Selain itu, Sharapova juga berhasil menggemukkan koceknya melalui naluri bisnis yang dimilikinya. Tahun lalu, Sharapova meluncurkan produk permen yang diberi nama Sugarpova. Dengan nama besarnya, permen yang memiliki 12 rasa itu langsung digandrungi public. Dari usaha itu, Sharapova berhasil mendapatkan Rp 78 miliar.

“Bisnis adalah passion untuk saya. Saya juga selalu memiliki gigi yang indah. Karir di tenis adalah bagian kecil dalam hidup saya,” terang Sharapova di laman Forbes.

Dengan semua catatan itu, Sharapova juga masuk dalam daftar 30 orang di bawah usia 30 tahun paling berpengaruh di dunia. Pemilik empat gelar grand slam itu berada di urutan ke-26. (jos/jpnn)

 


MELBOURNE- Maria Sharapova memang hanya menempati posisi keempat dunia. Petenis jelita asa Rusia itu jelas kalah jauh dari Serena Williams yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News