Belum Tahu Berapa Honorer K2 yang Bakal Lulus

Belum Tahu Berapa Honorer K2 yang Bakal Lulus
Peserta tes CPNS dari honorer K2. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Para pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak berani memrediksi jumlah tenaga honorer kategori dua (K2) yang bakal lolos seleksi CPNS.

Pasalnya, kuota 30 persen berlaku secara nasional, bukan daerah per daerah.

Kepala BKD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Yanero, misalnya. Dia hanya bisa menyebutkan bahwa ada 400 honorer K2 di Kotim yang ikut tes.

"Jumlah yang lulus adalah 30 persen dari jumlah total peserta tes secara nasional. Sehingga kami  tidak bisa memastikan berapa peserta asal Kabupaten Kotim yang bakal diterima. Kita mengacu kepada keputusan pemerintah pusat, jadi berapa orang yang akan dinyatakan lulus kita belum mengetahui,” ungkapnya seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), hasil tes tenaga honorer kategori dua akan diumumkan pada pekan keempat Januari 2014 ini. Saat ini, pihaknya masih menunggu perkembangan pengumuman hasil tes tenaga honorer K2 tersebut.

“Prosesnya ditangani oleh BKN. Jadi kami masih menunggu perkembangan terakhir pengumuman hasil tes tenaga honorer K2,” kata Yanero. (oes/sam/jpnn)


SAMPIT – Para pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak berani memrediksi jumlah tenaga honorer kategori dua (K2) yang bakal lolos seleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News