Ubah Pemakaman Jadi Tempat Wisata

Ubah Pemakaman Jadi Tempat Wisata
Ubah Pemakaman Jadi Tempat Wisata

jpnn.com - BATAM bakal mempunyai tempat wisata baru. Hanya, tempat tersebut tidak di tepi pantai atau dekat pegunungan. Tapi, tempat wisata baru tersebut bakal dibangun di kawasan pemakaman Barelang di wilayah yang masuk Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

"Nanti ada penataan tempat baru. Bukan sekadar kuburan, namun bisa dijadikan tempat wisata religius atau olahraga tertentu," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Raja Kamarulzaman seperti dilansir Batam Pos.

Namun, pengalokasian lahan harus disetujui Badan Pengusahaan (BP) Batam. Dia menambahkan, lahan pemakaman di Batam sudah memadai.

Tetapi, lima tahun mendatang, diperlukan perluasan di beberapa kawasan pemakaman seperti TPU Sei Panas, Sei Temiang, dan Sambau. "Sementara itu, perluasan TPU Sei Beduk sedang kami ajukan," lanjut dia.

Kamarulzaman mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dengan masyarakat di tempat itu. Penggunaan lahan sekitar 5 hektare telah disetujui masyarakat.

Dia menambahkan, lahan pemakaman di Batam sudah memadai. Namun lima tahun mendatang diperlukan perluasan di beberapa kawasan pemakaman.

Seperti TPU Sei Panas, Sei Temiang dan Sambau. "Sedangkan perluasan TPU Sei Beduk sedang kami aju­kan," lanjutnya.

Kamarujaman menerangkan bila masyarakat di tempat itu tidak ada masalah. Luas lahan sekitar lima hektar disetujui masyarakat.

BATAM bakal mempunyai tempat wisata baru. Hanya, tempat tersebut tidak di tepi pantai atau dekat pegunungan. Tapi, tempat wisata baru tersebut bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News