TKB CPNS Dibatalkan

TKB CPNS Dibatalkan
TKB CPNS Dibatalkan

jpnn.com - SELUMA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma, Bengkulu, memutuskan tidak akan menggelar tes kompetensi bidang (TKB) bagi peserta tes CPNS yang dinyatakan lolos passing grade.

Dari hasil tes kompetensi dasar (TKD) yang sudah diumumkan Panselnas pada 24 Desember 2013, BKD langsung menetapkan nama-nama yang dinyatakan lulus CPNS.

"Menanggapi masih banyak yang bertanya-tanya terutama yang bertanya melalui SMS lapor, kembali saya tegaskan tidak ada TKB. Yang ada hanya TKD. Memang awalnya setelah TKD akan ada TKB, seperti yang diumumkan sebelumnya. Tapi itu kita batalkan," ujar Kepala BKD Seluma Suparto, seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Grup JPNN) hari ini.

Pertimbangannya, kata Suparto, waktu yang tidak memungkinkan lagi. Kemudian belum diterimanya petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait TKB.

Sebab Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) menyampaikan, teknis pelaksanaan TKB diserahkan ke kementerian bersangkutan.

"Mengingat waktu yang singkat, sehingga sulit TKB dilaksanakan. Kan pengumuman kemarin sudah kami tempelkan sejak 24 Desember lalu. Terus sarana dan prasarana juga belum memadai. Juga indikator penilaian yang belum ada. Sehingga khawatir subjektivitas lebih tinggi dalam unsur penilaian," kata Suparto.

Kemudian 28 CPNS baru Seluma yang dinyatakan lulus  ditargetkan paling lambat Maret 2014 sudah mulai bertugas. Setelah Nomor Induk Pegawai (NIP) dikeluarkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan terbitnya SK Bupati Seluma.
 
Untuk penempatan tugas, lanjutnya, akan ada perubahan dari yang sebelumnya sudah ditetapkan dan diumumkan. Pihaknya akan mengusulkan perubahan tempat penugasan ke BKN terlebih dulu. Perubahan tempat penugasan lebih disebabkan sekolah yang sebelumnya direncanakan akan ditempatkan sudah terisi guru lainnya.
 
Ia mencontohkan seperti semula ada yang akan ditempatkan di SMAN 6 Seluma. Ternyata beberapa waktu sebelum pengumuman kelulusan CPNS, ternyata di sekolah itu sudah ada tiga  guru baru dari mutasi sekolah lainnya. (hue/sam/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
20 Kades Dilantik Bareng

SELUMA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seluma, Bengkulu, memutuskan tidak akan menggelar tes kompetensi bidang (TKB) bagi peserta tes CPNS yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News