Terry Putri Jual Sembako di Kalimantan

Terry Putri Jual Sembako di Kalimantan
Terry Putri. JPNN.com

jpnn.com - TERRY Putri mulai mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Agar tidak banyak saingan dan cepat berkembang, dia memilih memasarkan busana muslim di kampung halamannya, Kalimantan Selatan.  

”Aku reseller baju-baju muslim dari Jakarta. Aku lebih konsentrasi bisnis di daerah asalku, karena orang daerah juga pengen pakai apa yang dipakai orang Jakarta. Di daerah (perkembangan modenya) tertinggal lima tahun dibandingkan Jakarta,” kata Terry seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (13/1).

”Jadi, selain bisa bisnis, aku juga ikut memajukan daerah asalku,” tambah perempuan 34 itu. Sejauh ini, respon konsumen cukup positif. Setiap kali menawarkan model baru, diakui Terry langsung diserbu. Agar efisien, dia memilih sistem online.

”Benar-benar menjanjikan. Misalnya aku taruh 30 baju, itu langsung habis. Yang mengurus kakak aku, lewat online, (hasilnya) lumayan banget. Aku ambil dari Umi Pipik (istri almarhum Uje, Red),” ungkapnya.

Melibatkan kakak diakui Terry merupakan caranya untuk berbagi rezeki. Apalagi, banyak pekerjaan di dunia entertainment yang menuntut konsentrasinya.

”Aku nggak mau maruk, sudah dapat rezeki dari entertainment, masa mau ambil juga dari situ. Jadi, semua keuntungan aku putar saja dulu, lebih ke saving untuk masa depan,” terangnya.

Bukan tanpa kendala, sebagai penjual dia harus siap menghadapi complain dari konsumen. Sejauh ini, dia mengaku masih bisa mengatasinya. Biasanya, cukup memberikan penjelasan, persoalan pun selesai.

”Pelanggan kecewa pasti ada lah, karena kan belanjanya lewat online. Kalau mereka complain, kita jelasin kalau yang mereka beli itu apa yang mereka lihat dalam foto. Lagian aku jualannya baju yang nggak terlalu ribet, yang simple-simple saja. So far so good,” tuturnya.

TERRY Putri mulai mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Agar tidak banyak saingan dan cepat berkembang, dia memilih memasarkan busana muslim di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News