Satu Keluarga Tewas Disambar Petir

Satu Keluarga Tewas Disambar Petir
Satu Keluarga Tewas Disambar Petir

jpnn.com - PANGKEP -- Hujan deras disertai petir menelan korban. Empat warga di Kabupaten Pangkep tewas disambar petir. Tiga di Segeri dan satu di Bungoro.

 

Nurbaya (30) baru saja menghidangkan makanan untuk adiknya Darwan (20) dan ponakannya, Ardiansyah (13) di dangau. Tetapi belum lagi makanan itu dicicipi, ketiganya mengembuskan napas terakhir setelah disambar petir. Ketiga korban itu adalah warga Kampung Padangelle, Desa Baring, Kecamatan Segeri Pangkep. Ketiganya juga masih satu keluarga. Nurbaya dan Darwan merupakan kakak-adik sedangkan Ardiansyah ponakan.

Sebetulnya ada juga Amelia (10) yang juga ponakan Nurbaya di dangau itu. Tetapi Amelia selamat. Murid sekolah dasar itu hanya terlempar keluar dari gubuk sawah tersebut.

Kerabat korban, Abdul Mae (62) mengatakan ketiga korban tewas ini ke sawah untuk membantu kedua orang tuanya (saudara Nurbaya) yang sedang menanam padi dan membawakan makanan.

Saat Darwan dan Ardiansyah selesai menabur benih padi, keduanya istirahat karena hujan deras terus mengguyur. Nurbaya dan Amelia yang duduk di rumah peristirahatan sawah menyiapkan makan siang. Namun tak sempat mencicipi masakan keempat korban tersambar petir dan hanya Amelia yang selamat akibat terpental keluar hingga beberapa meter.

"Dia berjalan kaki dari rumah menuju sawah yang jaraknya sekira 3 km dan menyeberangi sungai. Tapi kabar yang sampai ke keluarga ternyata malah mereka semua meninggal. Kami masih tidak percaya," ucap paman Ardiansyah itu.

Korban yang selamat dan menjadi saksi mata, Amelia pun masih mengalami shock berat akibat insiden itu. Dia tidak bisa berkata apa-apa sembari menangis akan musibah itu. Murid kelas V di SD Cikerre, Segeri ini pun hanya diam saat ditanyai tentang kejadian. "Saya sembunyi saat petir. Tetapi saya langsung terpental dan pingsan. Saat bangun kakak saya tewas," ucap dia dan tak lagi bersuara.

PANGKEP -- Hujan deras disertai petir menelan korban. Empat warga di Kabupaten Pangkep tewas disambar petir. Tiga di Segeri dan satu di Bungoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News