Wartabone Resmi Jabat Wabup Bonbol

Wartabone Resmi Jabat Wabup Bonbol
Wartabone Resmi Jabat Wabup Bonbol

jpnn.com - JAKARTA -- Kepemimpinan di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo kini lengkap sudah. Menyusul dengan telah ditandatanganinya SK Wakil Bupati Bonbol oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"SK Wabup Bonbol atas nama saudara Kilat Wartabone sudah diteken Mendagri. Selanjutnya, SK ini akan diserahkan ke Pemprov Gorontalo," kata Restu Ardy Daud, jubir Kemendagri yang dihubungi, Kamis (16/1).

Mengenai pelantikan wabup, lanjutnya, menjadi kewenangan daerah. Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang akan melantik sang wabup baru.

"Tinggal disesuaikan saja waktunya. Kami yakin gubernur juga ingin mempercepat pelantikan sesuai keinginan masyarakat Bonbol," terangnya.

Pengisian jabatan Wabup Bonbol ini memakan waktu cukup lama. DPRD Bonbol baru mengajukan usulan SK Wabup Bonbol Kilat Wartabone akhir Desember 2013. Wartabone diusulkan ke pusat setelah terpilih pada pertengahan Desember.

Padahal Hamim Pou yang naik jabatan menjadi Bupati Bonbol sudah resmi menjabat pada Mei 2013. Hamim Pou menggantikan Ahmad Haris Najamudin yang meninggal dunia pada Desember 2012 karena serangan jantung. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Kepemimpinan di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo kini lengkap sudah. Menyusul dengan telah ditandatanganinya SK Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News