2014, Adhi Karya Bangun 5 Hotel

2014, Adhi Karya Bangun 5 Hotel
2014, Adhi Karya Bangun 5 Hotel

jpnn.com - JAKARTA -- Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya juga tengah menggarap pembangunan hotel. Ada lima hotel yang akan dibangun tahun ini, yakni di Blok M Jakarta, Bekasi, Semarang, Surabaya, dan Medan.

"Kita lagi bangun beberapa proyek tahun ini. Ada juga yang bisa beroperasi tahun ini," tutur Direktur Utama Kiswodarmawan di Jakarta, Sabtu (18/1).

Kiswo menyebut, untuk pembangunan 5 hotel ini, perseroan telah merogoh kocek Rp150 miliar untuk masing-masing hotel. "Investasi per hotel Rp150 miliar, dananya 30 persen kas, sisanya perbankan 70 persen. Ada dari beberapa perbankan salah satunya Mandiri," terangnya.

Kiswo lantas merinci pembangunan di lima hotel itu. Untuk pembangunan hotel di Blok M, Adhi Karya telah menyediakan lahan seluas 4000 meter persegi. Hotel bintang empat ini akan dinamai Grand Dhika dengan jumlah kamar 253 unit.

"Blok M sudah jalan. Sedang konstruksi, investasi sendiri. Bintang empat ada meeting room, function room, kira-kira soft launching Desember 2014, langsung operasi nanti," bebernya.

Sementara untuk hotel Grand Dhika di Medan baru akan digarap di awal tahun 2015. Hotel bintang tiga ini nantinya akan punya kamar sedikitnya 170 unit. "Medan lagi preparation lokasi, ini pakai tanah yang bekas kantor Adhi Karya," saut dia.

Sedangkan untuk Hotel Grand Dhika di Semarang akan dibangun sedikitnya 120 kamar dengan luas lahan 2.500 meter persegi. Untuk di Bekasi, Adhi juga tengah merampungkan pembangunan hotel bintang tiga dengan sedikitnya 150 kamar dan saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Selain itu, perseroan juga punya lahan seluas 1,6 hektar di daerah Surabaya. Dari luasan lahan itu, sekitar 4 ribu meter persegi akan digunakan untuk pembangunan hotel dengan 250 kamar. "Surabaya dibangun setelah program hotel-hotel tadi selesai, jadi dia kita bangun terakhir. Ini hotel bintang empat," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA -- Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya juga tengah menggarap pembangunan hotel. Ada lima hotel yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News