WhatsApp Raup 430 Juta Pengguna

WhatsApp Raup 430 Juta Pengguna
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - MUNICH - Aplikasi pesan WhatsApp mengklaim telah mampu meraup pengguna hingga 430 juta di seluruh dunia. Hal ini ditegaskan pendiri WhatsApp, Jan Koum, pada konferensi pers baru-baru ini di Munich, Jerman. 

"WhatsApp akan tetap fokus pada pengalaman pengguna dan bukan "gimmicks" seperti game atau berbagi foto seperti layanan Snapchat," ujar Jan Koum, seperti dilansir redorbit, Selasa(21/1).

Perusahaannya juga akan tetap komitmen untuk bebas dari iklan, dan hanya mengandalkan biaya langganan untuk mendatangkan penghasilan. Dijelaskannya, WhatsApp sendiri awalnya ditawarkan secara gratis. Kemudian memungut biaya 0,99 sen atau Rp 12 ribu per tahun setelah tahun pertama.

"Tidak ada iklan, tidak ada permainan, tidak ada gimmicks. Kami hanya ingin fokus pada pesan. Jika orang ingin bermain game ada banyak situs lainnya yang memasang iklan," kata Koum.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM). Merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan pengguna bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. (esy/jpnn)

 


MUNICH - Aplikasi pesan WhatsApp mengklaim telah mampu meraup pengguna hingga 430 juta di seluruh dunia. Hal ini ditegaskan pendiri WhatsApp, Jan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News