Dramatis, Hat-trick Aguero Benamkan Watford

Dramatis, Hat-trick Aguero Benamkan Watford
Aguero melakukan selebarasi usai mencetak hat-trick ke gawang Watford di Ronde IV FA Cup, Sabtu (25/1). FOTO: @MCFC

jpnn.com - MANCHESTER -- Manchester City membuktikan mental juara yang mereka miliki dalam laga putaran empat FA Cup, Sabtu (25/1) malam WIB. Tampil menjamu tim dari divisi Championship, Watford, City yang bertindak sebagai tuan rumah sempat dipermalukan di babak pertama.

Publik yang memadati Etihad Stadium dipaksa diam oleh dua gol tim tamu yang memaksa City tertinggal 0-2 di babak pertama. Dua gol tersebut disarangkan oleh Fernando Forestieri di menit 21 dan Troy Deeney di menit ke-30.

Namun demikian pelatih Manuel Pellegrini tak mau dipermalukan begitu saja di kandang sendiri. Terlebih oleh klub kecil dari kasta yang lebih rendah. Karena itulah mantan juru taktik Malaga ini langsung melakukan perubahan komposisi pemain.

Pablo Zabaleta, Vincent Kompany dan Stevan Jovetic masuk di awal babak kedua menggantikan Jack Rodwell, Micah Richards dan Marcos Lopes.

Hasilnya alur serangan City menjadi lebih hidup. Mereka berhasil mendominasi suplai bola di lapangan tengah. Menit ke-60, Sergio Aguero memecah kebuntuan etelah memaksimalkan hasil kerjasama Edin Dzeko-Aleksander Kolarov. Papan skor berubah menjadi 1-2.

Tak butuh waktu lama, dominasi tuan rumah kembali berbuah. 19 menit kemudian Aguero menggandakan golnya di menit ke-79. Gol ini sekaligus membuka harapan City untuk memenangkan pertandingan. Kedudukan sementara imbang 2-2.

Benar saja, menit ke-87, Kolarov membuat publik The Eastlanders—julukan City—bergemuruh. Sebuah gol dari pemain Serbia ini membuat tuan rumah berbalik imbang 3-2. Penampilan yang luar biasa diperagakan Yaya Toure dan kawan-kawan.

Meski sudah mengantongi kemenangan City tak mengendorkan serbuan. Di sisa waktu babak kedua mereka seperti tak membiarkan tim tamu yang mendominasi dibabak pertama berkutik sama sekali. Puncaknya Aguero
mencetak hat-trick (tiga gol) di masa injury time.

MANCHESTER -- Manchester City membuktikan mental juara yang mereka miliki dalam laga putaran empat FA Cup, Sabtu (25/1) malam WIB. Tampil menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News