Banjir, Pelayanan RS Lumpuh Total

Banjir, Pelayanan RS Lumpuh Total
RS Kabelota Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tergenang air akibat hujan yang mengguyur, Minggu (27/1). Foto; SUGIANTO/RADAR SULTENG/JPNN.com

jpnn.com - DONGGALA – Rumah Sakit (RS) Kabelota, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah terendam banjir. Akibatnya, pelayanan di rumah sakit umum milik pemerintah kabupaten itu lumpuh total.

Pantauan Radar Sulteng (JPNN Group), beberapa pegawai rumah sakit sibuk memindahkan pasien ke ruangan yang lebih tinggi. Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk menghindari genangan air.

Banjir yang melanda rumah sakit akibat meluapnya beberapa drainase yang ada di sekitar wilayah Rumah Sakit tersebut. Di sisi lain lorong-lorong pelayanan sontak menjadi ramai karena sejumlah warga sekitar berbondong-bondong mendatangi RS.

Salah seorang warga Herman, mengatakan air tidak hanya menggenangi beberapa ruangan RS Kabelota, tapi juga merusak pagar beton yang ada karena tanahnya mengalami longsor.

“Kami bersama teman-teman yang lain, tadi sudah bersiap-siap membantu pihak rumah sakit ketika kami dibutuhkan untuk mengeluarkan barang-barang penting yang ada, karena kita lihat airnya cukup tinggi,” ujarnya.

Menurut warga yang lebih akrab disapa Kemmang ini, kawasan RS Kabelota sempat digenangi air setinggi pinggul pria dewasa. Genangan air setinggi itu membuat pegawai dan pasien di RS Kabelota panik.

“Setelah tergenang beberapa ruangan, saya lihat sudah kosong memang sebelumnya,” pungkasnya. (cr8/awa/jpnn)

DONGGALA – Rumah Sakit (RS) Kabelota, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah terendam banjir. Akibatnya, pelayanan di rumah sakit umum milik pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News