Walikota Manado Ikut Dorong Mobil Mogok

Walikota Manado Ikut Dorong Mobil Mogok
Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat di jalanan mengatur lalulintas. Foto: Ist

jpnn.com - MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengancam akan menindak tegas siapapun yang membuang sampah di Jalan Ring Road.

"Dihimbau kerjasama semua pihak untuk tidak membuang sampah di jalan Ring Road. Kami akan tindak tegas, sesuai dengan peraturan yang ada. Karena Ring Road itu jalan, bukan TPA," tegas Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

Dia mengatakan, lumpur dan sampah harus dibuang di TPA.  "Pemkot sudah sediakan TPA Sumompo dan TPA Tingkulu sebagai tempat pembuangan lumpur dan sampah. Jangan lagi ada yang buang sembarangan," tutur Lumentut.

Menurutnya, jika dibuang di Ring Road atau di tempat lain selain TPA Sumompo dan Tingkulu, itu sama saja hanya memindahkan masalah. "Artinya, kami harus kerja dua kali," ujarnya.

Atas nama Pemkot Manado, dia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu membersihkan Manado.  "Tapi tolong dipikirkan juga dampaknya jika sampahnya hanya dibuang di Ring Road itu," katanya.
 
Sekedar diketahui, saat ini, pinggiran jalan alternatif tersebut, penuh dengan lumpur serta sampah pasca banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu. Sampai-sampai, jalan digenangi air, karena ditutup tumpukan sampah.

Sementara, terkait dengan banjir susulan yang melanda Kota Manado, lalu lintas di kota tersebut terlihat semrawut sejak Sabtu (25/1).

Vicky Lumentut bahkan ikut turun langsung ke jalanan, ikut mengatur arus lalu lintas. Bahkan, tatkala Manado masih diguyur hujan, Vicky tetap berada di jalanan.

Hal itu terjadi pada Sabtu malam. Tatkala ada mobil mogok di dekatnya, dia bahkan mau ikut mendorong mobil mogok itu. Tak banyak warga yang tahu bahwa itu adalah walikota, karena dia jas hujan berwarna kuning saat mengatur lalu lintas, berbaur dengan sejumlah warga lain yang peduli terhadap kondisi lalu lintas yang terdampak banjir.

MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengancam akan menindak tegas siapapun yang membuang sampah di Jalan Ring Road. "Dihimbau kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News