Ada 16 Tim Divisi Utama Terdegradasi Musim Ini

Ada 16 Tim Divisi Utama Terdegradasi Musim Ini
Ada 16 Tim Divisi Utama Terdegradasi Musim Ini

jpnn.com - SURABAYA -- Upaya klub-klub Divisi Utama untuk naik kelas ke Indonesia Super League (ISL), musim depan bakal sangat sulit. Pasalnya, hanya ada dua tim dari Divisi Utama yang berhak naik kasta ke ISL.

Musim lalu ada tiga tim dari Divisi Utama yang lolos ke ISL, yakni Persebaya, Persik dan Perseru. Jumlahnya bahkan bisa jadi empat, andai Persikabo tidak kalah saat melakoni laga Play-Off lawan Pelita Bandung Raya.

"Untuk sistem promosi ke ISL, hanya untuk dua tim. Dengan begitu tidak ada babak Play Off ke ISL," kata Joko Driyono usai mengikuti rapat Pra Manager Meeting di Hotel Somerset, Surabaya, Senin (27/1).

Pada rapat pra manager meeting itu, banyak klub memberikan masukan dalam meeting tadi. Salah satunya tentang opsi pembagian grup.

"Masukan dari klub yakni opsi grup nantinya antara 6 hingga 8 grup saja. Kita tunggu hingga 10 Maret nanti serta kita lihat dulu kesiapan klub," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika ada 8 grup, maka dua tim terbawah dari masing-masing grup otomatis degradasi. Dengan demikian musim depan akan ada 16 Divisi Utama yang terdegradasi ke Divisi I.

"Sedangkan tim yang promosi ke Divisi Utama minimal 2 tim, tapi itu masih kita godok juga karena kita belum menentukan yang promosi dari Piala Nusantara," papar Joko. (abu/jpnn)


SURABAYA -- Upaya klub-klub Divisi Utama untuk naik kelas ke Indonesia Super League (ISL), musim depan bakal sangat sulit. Pasalnya, hanya ada dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News