Tim Divisi Utama Hanya Boleh Gunakan Dua Pemain Asing

Tim Divisi Utama Hanya Boleh Gunakan Dua Pemain Asing
Tim Divisi Utama Hanya Boleh Gunakan Dua Pemain Asing

jpnn.com - SURABAYA -- Selain memperketat persyaratan infrastruktur dan keuangan klub, PT Liga Indonesia juga memperketat penggunaan pemain asing. Musim ini, klub yang berlaga di Divisi Utama hanya boleh menggunakan dua pemain asing.

Hal ini diungkapkan, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, usai mengikuti pertemuan Pra Manager Meeting di Hotel Somerset, Surabaya, Senin (27/1).

"Terkait kuota pemain asing, PT Liga Indonesia menetapkan setiap klub maksimal mengontrak 2 pemain asing dan bebas dari negara manapun," kata Joko Driyono.

Ia juga mengungkapkan, batas akhir pendaftaran pemain asing di Divisi Uata hingga 15 Mei. Sama dengan yang berlaku di Indonesia Super League (ISL), perekrutan pemain asing juga harus menggunakan dengan regulasi Transfer Matching System (TMS).

Sedangkan International Transfer Certificate (ITC) hanya bisa dirilis dari FIFA untuk Indonesia pertengahan bulan April ini. (abu/jpnn)


SURABAYA -- Selain memperketat persyaratan infrastruktur dan keuangan klub, PT Liga Indonesia juga memperketat penggunaan pemain asing. Musim ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News