Hasil Tes Honorer K2 Diumumkan 4 Februari

Hasil Tes Honorer K2 Diumumkan 4 Februari
Pengumuman CPNS kategori honorer K2 akan digelar serentak 4 Februari 2014. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer kategori dua (K2) dipastikan digelar serentak pada 4 Februari 2014 mendatang. Awalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merencanakan menggelar pengumumannya pada 30 Januari.

"Hasrat kita tadinya 30 Januari, tapi rencananya berubah. Karena nanti pengumumannya bertahap, makanya kita tunda 4 Februari," kata MenPAN-RB Azwar Abubakar kepada wartawan di kantornya, Senin (27/1).

Dengan penundaan tersebut kata Azwar, seluruh honorer K2 yang ikut tes bisa melihat semua datanya. Jadi tidak hanya untuk daerah-daerah tertentu saja.

"Kalau mau cuma beberapa daerah bisa dilaksanakan 30 Januari. Tapi kan nanti yang datang pasti silih berganti untuk menanyakan hasinya. Jadi biar efisien seluruh datanya dibeber 4 Februari biar masyarakat tinggal melihat hasilnya sendiri," ucapnya.

Honorer K2 yang ikut tes CPNS sekitar 640 ribuan. Pemerintah hanya menyediakan kuota 30 persen atau 218 ribu kursi CPNS bagi honorer K2. Formasi terbanyak diisi oleh tenaga pendidik dan tenaga teknis.

Adapun mekanisme pengumumannya sama seperti pelamar umum. Di mana hasil TKD dan tes kompetensi bidang (TKB) diserahkan langsung ke masing-masing instansi. Panselnas hanya memberikan hasil TKD berupa memenuhi passing grade atau tidak memenuhi passing grade. Penetapan kelulusan menjadi kewenangan masing-masing pimpinan instansi. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer kategori dua (K2) dipastikan digelar serentak pada 4 Februari 2014 mendatang. Awalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News