Dahlan Kaget Beras dari Vietnam Beredar di Cipinang

Dahlan Kaget Beras dari Vietnam Beredar di Cipinang
Dahlan Kaget Beras dari Vietnam Beredar di Cipinang

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku heran saat mendengar kabar masuknya beras impor dari Vietnam ke Indonesia. Beras itu berada di Pasar Induk Cipinang, Jakarta.

"Saya enggak tahu itu, saya lagi bertanya (sama Bulog-red), kok bisa (beras dari Vietnam masuk-red)," ujar Dahlan di Jakarta, Selasa (28/1).

Lalu apa penjelasan dari Bulog? "Bulog enggak tahu apa-apa," jawabnya.

Dijelaskan, Bulog tahun ini sama sekali tak melakukan impor beras. Hal itu dilakukan Bulog sesuai perintah Dahlan beberapa waktu lalu.

"Dia (Bulog-red) enggak merasa impor, mereka (Bulog-red) juga merasa aneh, kenapa bisa begitu (beras Vietnam beredar di pasar-red)," terang Dahlan.

Kabar masuknya beras Vietnam bermula ketika rombongan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa melakukan sidak di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (22/1) lalu.

Nah saat itu lah mendadak rombongan kementerian didatangi seorang pedagang yang mengeluhkan masuknya beras impor.

Saat melapor, pedagang bernama Billy Haryanto mengungkapkan, pihak yang mendatangkan beras berharga murah itu kabarnya memiliki surat pendatangan dengan kop Ditjen Perdagangan Luar Negeri.

JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku heran saat mendengar kabar masuknya beras impor dari Vietnam ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News