10 Februari, yang Lulus CPNS Terima Pembekalan

10 Februari, yang Lulus CPNS Terima Pembekalan
Daftar ulang peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ini barangkali akan memicu rasa iri para peserta tes CPNS 2013 dari jalur umum, yang hingga kini nasibnya belum jelas.

Di saat masih banyak instansi daerah yang hingga saat ini belum juga menetapkan dan mengumumkan CPNS yang lulus, Badan Kepegawaian Negara (BKN) malah sudah akan melakukan pembekalan kepada CPNS yang akan bekerja di badan yang dipimpin Eko Sutrisno itu.

Dijadwalkan, CPNS hasil tes 2013 yang akan bekerja di Kantor BKN Pusat dan empat Kantor Regional BKN itu akan mendapatkan pembekalan dan orientasi pada Senin, 10 Februari 2014.

"Tempatnya sesuai dengan lokasi penempatan CPNS," ujar Tauchid Tjatmiko, Sekretaris Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS di Lingkungan BKN 2013, dalam suratnya tertanggal 28 Januari 2014 yang dipublikasikan Bagian Humas BKN.

Tampaknya, BKN ingin memberi contoh kepada instansi lain, agar cepat dalam memproses seluruh tahapan seleksi CPNS 2013.

Saat tahapan pengumuman CPNS beberapa waktu lalu, BKN juga tergolong paling cepat dan transparan.

Saat mengumumkan, BKN mencantumkan nilai peserta yang dinyatakan lulus. Nilai tertinggi ditempatkan di nomor urut pertama, disusul nilai yang berada di bawahnya. Model seperti ini otomatis bisa diketahui rangkingnya

Bahkan, pengumuman khusus CPNS yang diterima di BKN itu dicantumkan juga jumlah formasi untuk jabatannya. Misal untuk jabatan analis kebijakan di BKN, formasinya dua. Di pengumuman ditampilan enam nama terbaik, lengkap dengan nilainya. Otomatis, peringkat pertama dan kedua saja yang berhak lulus di formasi tersebut.

JAKARTA - Ini barangkali akan memicu rasa iri para peserta tes CPNS 2013 dari jalur umum, yang hingga kini nasibnya belum jelas. Di saat masih banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News